Senin 14 Aug 2023 10:19 WIB

Sambut HUT RI, Relawan Crivisaya Ganjar Rangkul Warga untuk Ikut Lomba Catur di Palembang

Puluhan warga yang mayoritas diisi kalangan pria tersebut ikut serta memeriahkan.

Jalannya lomba catur antarwarga di Jl. Kampung Pulo, Kelurahan 13 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu II, Kota Palembang, Sumatra Selatan.
Foto: Dok. RCG
Jalannya lomba catur antarwarga di Jl. Kampung Pulo, Kelurahan 13 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu II, Kota Palembang, Sumatra Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Berbagai kegiatan kreatif dan menarik kembali digelar Generasi alumni muda Universitas Sriwijaya (Unsri) dan Universitas Lampung (Unila) berjejaring dalam kelompok sukarelawan Crivisaya Ganjar. Kali ini, sukarelawan tersebut mengadakan lomba catur antarwarga di Jl. Kampung Pulo, Kelurahan 13 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu II, Kota Palembang, Sumatra Selatan.

"Ini juga untuk menyambut hari kemerdekaan 17-an," ujar Koordinator Wilayah Crivisaya Palembang, Sri Agria seperti dinukil pada Senin (14/8/2023). 

Baca Juga

Puluhan warga yang mayoritas diisi kalangan pria tersebut ikut serta memeriahkan lomba. Mereka memperebutkan berbagai hadiah menarik yang diberikan relawan kepada pemenang. 

Selain untuk menyemarakkan datangnya Hari Raya Kemerdekaan Indonesia yang ke-78, kegiatan ini disebutnya juga menjadi wadah bagi warga di daerah tersebut yang gemar bermain catur. 

"Sebagai wadah masyarakat yang suka akan catur dan belum paham mengenai catur bagaimana, dan sebagai ajang silaturahmi masyarakat Kampung Pulo ini," kata Sri. 

Dia menjelaskan, lomba tersebut mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat. Mereka nampak antusias berkompetisi untuk meraih gelar juara. 

"Antusiasme warga sangat senang sekali karena diadakannya lomba catur ini karena sebagai wadah bagi mereka untuk memeriahkan 17-an Agustus itu sendiri," ucap Sri. 

Sri menegaskan, akan kembali ke wilayah tersebut untuk berpartisipasi langsung memeriahkan perayaan hari kemerdekaan. Relawan ini akan menggelar berbagai perlombaan menarik lainnya. 

"Kegiatan ini terinspirasi dari sosok Bapak Ganjar Pranowo  tentunya, karena beliau adalah seorang front player, sangat menginspirasi bagi acara-acara kepemudaan," katanya. 

Salah satu peserta, Muhammad Ade Saputra mengatakan dirinya sangat antusias dan bersemangat mengikuti lomba tersebut. Hal ini dikatakannya karena lomba catur terbilang jarang diadakan di wilayah tersebut. 

Dia berharap agar relawan ini bisa kembali hadir di kampungnya untuk menggelar berbagai perlombaan menarik lainnya. "Saya sangat antusias, sangat bersemangat, jarang-jarang ada lomba catur di kampung ini," kata Ade.

Adapun terkait Pilpres, saat ini Ganjar membawa tiket ke gelanggang 2024 bermodal dukungan dari PDIP dan PPP. Sejauh ini, ia masih bersaing ketat di sejumlah survei dengan Prabowo Subianto yang resmi diusung Golkar, PAN, Gerindra, dan PKB, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement