Ahad 13 Aug 2023 19:02 WIB

Layanan Ganti Oli Gratis, Relawan Crivisaya Ganjar: Jaga Performa Kendaraan Masyarakat

Warga dirangkul untuk tetap aktif dengan kendaraan yang sehat.

Generasi alumni muda Universitas Sriwijaya (Unsri) dan Universitas Lampung (Unila) berjejaring dalam kelompok sukarelawan Crivisaya Ganjar memberikan layanan oli secara gratis bagi masyarakat pengemudi sepeda moto di lampung.
Foto: Dok. RCG
Generasi alumni muda Universitas Sriwijaya (Unsri) dan Universitas Lampung (Unila) berjejaring dalam kelompok sukarelawan Crivisaya Ganjar memberikan layanan oli secara gratis bagi masyarakat pengemudi sepeda moto di lampung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Setiap kendaraan bermotor pastinya memerlukan sejumlah perawatan agar menjaga performa mesin tetap optimal, salah satunya dengan penggantian oli secara berkala. Melihat hal itu, Generasi alumni muda Universitas Sriwijaya (Unsri) dan Universitas Lampung (Unila) berjejaring dalam kelompok sukarelawan Crivisaya Ganjar memberikan layanan oli secara gratis bagi masyarakat pengemudi sepeda motor. 

Acara bertajuk "Ganti Oli Motor Secara Berkala: Performa Mesin Prima, Mobilitas Sesama Terjaga" itu dihelat di sebuah bengkel kawasan Jalan Sultan Haji, Kelurahan Sepang Jaya, Kecamatan Kedaton, Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung. 

Baca Juga

Koordinator Crivisaya Ganjar Wilayah Lampung Harsya Billy menjelaskan oli memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan dan kinerja mesin motor seperti melumasi, mendinginkan, dan membersihkan bagian dalam mesin. 

"Kegiatan pada hari ini yaitu kami ganti oli bersama masyarakat Bandar Lampung. Pastinya kami enggak memetik uang dari masyarakat. Ini gratis sebagai bentuk kepedulian juga terhadap sesama pengguna kendaraan sepeda motor," kata Billy seperti dinukil pada Ahad (13/8/2023). 

Sepeda motor sendiri merupakan kendaraan pribadi favorit bagi masyarakat Indonesia untuk mobilitas harian. Berbagai faktor membuat jumlah sepeda motor itu makin merajalela di jalanan seperti mudah di dapat dengan berbagai metode pembayaran, dan mudah untuk dioperasikan. 

Billy berpesan kepada masyarakat agar senantiasa merawat sepeda motornya masing-masing agar terciptanya mobilitas yang aman dan nyaman. "Pertama dilihat dulu dari jenis kendaraannya dan jenis olinya. Kalau misalkan kendaraannya matic gunain oli yang sesuai dengan kendaraan matic, begitu juga manual. Biasanya untuk jangka paling lama pergantian oli itu tiga bulan untuk mesinnya masih bagus," kata dia. 

Di sela-sela kegiatan, simpatisan Ganjar tersebut turut memperkenalkan figur dan kinerja Ganjar Pranowo selama dua periode memimpin Jawa Tengah. Hadi Mulyadi (25 tahun) salah satu pemuda setempat mengaku kegiatan ala Crivisaya Ganjar ini sangat membantu masyarakat. Sebab tidak perlu repot-repot merogoh kocek untuk mengganti oli. 

Dia bersama masyarakat lainnya berharap sukarelawan Ganjar dapat terus menebar kebaikan dan kebermanfaatan secara berkelanjutan untuk masyarakat. 

"Selaku masyarakat, saya sangat terbantulah dengan adanya oli gratis gitu kan, ngebantu terus kayak motor juga makin bersih olinya, kan harus secara berkala ganti olinya. Untuk yang menyelenggarakan, terima kasih," ungkap dia. 

Adapun terkait pilpres, saat ini Ganjar membawa tiket ke gelanggang 2024 bermodal dukungan dari PDIP dan PPP. Sejauh ini, ia masih bersaing ketat di sejumlah survei dengan Prabowo Subianto yang resmi diusung Golkar, PAN, Gerindra, dan PKB, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement