Jumat 11 Aug 2023 13:52 WIB

Universitas BSI Ajak Orang Tua Mahasiswa Baru Kenali Dunia Kampus Melalui BKOT

Dngan BKOT diharapkan orang tua bisa mendukung anaknya agar lulus tepat waktu.

Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak akan kembali menggelar BKOT (Bincang Kampus Bersama Orang Tua) dalam menyambut semester baru ganjil 2023-2024.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak akan kembali menggelar BKOT (Bincang Kampus Bersama Orang Tua) dalam menyambut semester baru ganjil 2023-2024.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak akan kembali menggelar BKOT (Bincang Kampus Bersama Orang Tua) dalam menyambut semester baru ganjil 2023-2024. Kegiatan ini akan di laksanakan pada Sabtu,12 Agustus 2023, dimulai pukul 09.00-11.00 WIB. 

Mengusung tema ‘Explore Your Creativity’ narasumber yang dihadirkan ialah Raja Sabaruddin selaku ketua Program Studi (Prodi) Sistem Informasi Akuntansi, Reza Maulana selaku PIC BCC Kampus Pontianak, serta Yoki Firmansyah selaku bidang kemahasiswaan Universitas BSI kampus Pontianak.

Eri Bayu Pratama selaku kepala Universitas BSI kampus Pontianak mengatakan, kegiatan BKOT ini merupakan acara bagi para orang tua maba. Tujuannya sebagai tempat silaturahim mahasiswa dengan kampus, serta mengenalkan kampus kepada orang tua mahasiswa. 

“Ini merupakan event yang digelar sebelum maba berkuliah di Universitas BSI. Tujuannya untuk silaturahim antara sivitas kampus dengan orang tua serta mengenalkan kepada orang tua mengenai lingkungan kampus. Salah satu yang akan disampaikan nanti kepada orang tua maba adalah penggunaan aplikasi mobile, yaitu MyUBS Parents agar orang tua bisa memantau perkuliahan sang anak,” kata Eri dalam keterangan tertulis, Jumat (11/8/2023). 

“Dengan adanya kegiatan BKOT ini, orang tua pun dapat berperan aktif bersama kampus serta mendorong dan memantau aktivitas akademik dan non-akademik anaknya lewat aplikasi,” ujar Eri.

Ia menambahkan, dengan adanya kegiatan ini, diharapkan orang tua bisa mendukung anaknya agar lulus tepat waktu. Tak hanya itu, lewat acara ini juga, orang tua dapat memahami prosedur perkuliahan, kemahasiswaan, rencana karier dan wirausaha di Universitas BSI.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement