Jumat 11 Aug 2023 10:37 WIB

Kenalkan Dunia Industri, Coworking Space PKT Hadir di Fakultas Teknik UGM

Mahasiswa UGM di Fakultas Teknik dapat memanfaatkan coworking space dengan maksimal.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha
Pupuk Kaltim menghadirkan Coworking Space Fakultas Teknik Universitas Gajah Mada (UGM).
Foto: Pupuk Kaltim
Pupuk Kaltim menghadirkan Coworking Space Fakultas Teknik Universitas Gajah Mada (UGM).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) meningkatkan kolaborasi dan kemitraan strategis antara akademisi dan praktisi dunia industri dalam mencetak SDM berkompeten. Salah satunya, dengan menghadirkan Coworking Space Fakultas Teknik Universitas Gajah Mada (UGM).

Direktur Operasi dan Produksi Pupuk Kaltim Hanggara Patrianta mengatakan hal ini sebagai bentuk dukungan dalam menunjang perkuliahan mahasiswa terkait industri pupuk di Indonesia. Hanggara menyampaikan coworking space ini merupakan salah satu wujud kesinambungan kontribusi Pupuk Kaltim terhadap kemajuan pendidikan, melalui kemitraan strategis bersama UGM dengan menghadirkan kemanfaatan secara luas dari sinergi yang selama ini terjalin. 

Baca Juga

"Fasilitas ini terdiri atas empat ruang, dilengkapi berbagai informasi umum maupun teknis seputar Pupuk Kaltim," ujar Hanggara dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (11/8/2023).

Hanggara berharap coworking space ini semakin memperkenalkan Pupuk Kaltim kepada khalayak umum, khususnya memberikan gambaran terkait dunia industri bagi mahasiswa, agar memiliki wawasan tentang bagaimana industri pupuk beroperasi. Selain itu, dia menilai innovation productivity di lingkup UGM juga dapat kian meningkat dengan beragamnya informasi terkait industri pupuk yang tersedia di coworking space

"Sehingga mahasiswa semakin terdorong serta mampu melahirkan berbagai inovasi baru yang berdampak positif terhadap masyarakat dan pembangunan bangsa," ucap Hanggara. 

Hanggara menyebut sejauh ini Pupuk Kaltim telah menjalin sinergi dan kemitraan yang kuat dengan UGM pada berbagai aspek. Di antaranya kegiatan penelitian dan program magang mahasiswa, serta kerja sama pendidikan melalui Yayasan Pupuk Kaltim (YPK) sebagai salah satu lembaga yang diakui di Kota Bontang. 

Bahkan, untuk lingkup perusahaan, Pupuk Kaltim dan UGM juga bekerja sama menyusun berbagai proyek strategis seperti pembuatan road map Zero Waste dan Operator Training Simulator (OTS) guna mewujudkan clean energy di Kota Bontang.

"Adanya coworking space ini akan makin memperkuat sinergi yang telah terjalin antara Pupuk Kaltim bersama UGM, untuk memberi manfaat yang lebih luas bagi lingkungan dan masyarakat," kata Hanggara. 

Hanggara mengimbau mahasiswa memanfaatkan....

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement