Kamis 10 Aug 2023 07:46 WIB

Menteri PPPA Duga Semua Kontestan Miss Universe Dapat Perlakuan tak Pantas

Menteri PPPA menduga semua kontestan Miss Universe mendapatkan perlakuan tidak pantas

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Bilal Ramadhan
Mahkota peserta kontes kecantikan (ilustrasi). Menteri PPPA menduga semua kontestan Miss Universe mendapatkan perlakuan tidak pantas.
Foto:

Dia memberikan apresiasi atas keberanian dari para korban yang sudah berani melapor. KemenPPPA siap mengawal proses hukum yang sedang berlangsung dan memastikan para korban mendapatkan hak perlindungan.

“Saya salut atas keberanian mereka untuk melapor dan mereka melapor ini bukan untuk kepentingan diri mereka sendiri tetapi juga untuk menyelamatkan teman-teman mereka yang masih takut melapor," kata dia.

Bintang pun mendorong finalis Miss Universe Indonesia yang belum berani melapor untuk tidak takut melapor. KemenPPPA, kata dia, sesuai tugas pokok dan fungsinya siap menghadirkan saksi ahli pidana jika diperlukan dan kami akan memastikan para korban mendapatkan perlindungan.

Dia menerangkan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan dinas pengampu yaitu Suku Dinas PPA Jakarta Utara. Pihak Dinas PPA juga telah melakukan koordinasi dengan pihak Polda Metro Jaya untuk mengetahui perkembangan kasus dimaksud.

"Jika dibutuhkan pendampingan psikologis maka pihak Unit Pelaksana Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD PPA) siap melakukan pendampingan," terang Bintang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Republika Online (@republikaonline)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement