Kamis 10 Aug 2023 07:46 WIB

Menteri PPPA Duga Semua Kontestan Miss Universe Dapat Perlakuan tak Pantas

Menteri PPPA menduga semua kontestan Miss Universe mendapatkan perlakuan tidak pantas

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Bilal Ramadhan
Mahkota peserta kontes kecantikan (ilustrasi). Menteri PPPA menduga semua kontestan Miss Universe mendapatkan perlakuan tidak pantas.
Foto: www.freepik.com
Mahkota peserta kontes kecantikan (ilustrasi). Menteri PPPA menduga semua kontestan Miss Universe mendapatkan perlakuan tidak pantas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga, menerima empat finalis Miss Universe Indonesia yang menjadi korban dugaan kasus pelecehan seksual yang juga didampingi oleh pengacara mereka. Bintang mengaku prihatin dan menyayangkan kejadian yang menimpa para peserta kontes kecantikan tersebut.

“Saya sudah mendengarkan semua kronologi kejadian yang menimpa para korban dan diduga semua finalis mendapatkan perlakuan yang tidak pantas. Perlakuan yang merendahkan martabat perempuan dan ini sudah melanggar hak asasi manusia," ujar Bintang lewat keterangannya, Kamis (10/8/2023).

Baca Juga

Bintang menyatakan, para terduga korban mengikuti ajang kontes Miss Universe Indonesia adalah untuk aktualisasi diri, kompetisi bakat dan kepribadian untuk nantinya diharapkan bisa menjadi duta bangsa. Sebab itu, dia sangat menyayangkan dugaan kasus pelecehan seksual yang oleh panitia mengatasnamakan proses body checking.

"Saya sudah mengkomunikasikan hal ini dengan Bapak Kapolri dan saya sampaikan agar kasus ini bisa dikawal hingga tuntas. Kami mengapresiasi pihak Polda Metro Jaya yang sudah menanggapi laporan para korban dan tentu kita hormati proses hukum yang sedang berlangsung,” ujar Bintang.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement