Rabu 09 Aug 2023 21:52 WIB

Pengamat: Akun-Akun Medsos Pendukung Ganjar Bungkam Soal Harun Masiku

Akun-akun pendukung Ganjar desak penjarakan Rocky Gerung tapi diam soal Harun Masiku.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Bilal Ramadhan
Harun Masiku hingga kini masih buron. Akun-akun pendukung Ganjar desak penjarakan Rocky Gerung tapi diam soal Harun Masiku.
Foto: Republika
Harun Masiku hingga kini masih buron. Akun-akun pendukung Ganjar desak penjarakan Rocky Gerung tapi diam soal Harun Masiku.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Isu Harun Masiku kembali mengemuka dalam perbincangan publik. Isu ini muncul hampir berbarengan sejumlah kelompok warga yang meminta Rocky Gerung dipenjarakan atas kritikannya kepada Presiden Joko Widodo.

Pengamat politik, Hariqo Wibowo mengatakan, ada perbedaan perilaku di media sosial walau momentum kedua isu hampir berbarengan. Termasuk, dari akun-akun medsos pendukung Ganjar Pranowo yang merupakan capres PDIP.

Baca Juga

"Yang saya lihat di media sosial, akun-akun media sosial yang mendukung Ganjar itu diam semua terkait Harun Masiku," kata Hariqo.

Padahal, ia mengingatkan, sebelumnya akun-akun itu begitu lantang minta Rocky Gerung dipenjarakan karena kritiknya yang memakai kata-kata kasar. Tapi, saat isu Harun Masiku mengemuka, mereka cenderung tidak bersuara.

"Publik melihat itu sebagai bentuk double standard," ujar Hariqo.

Padahal, Direktur Eksekutif Komunikonten itu menuturkan, satu orang masih diduga melanggar hukum karena belum ada persidangan. Sedangkan, satu orang lainnya sudah ditetapkan bersalah dan buronan dari KPK.

"Tapi, tidak ada sikap dari pendukung Ganjar soal Harun Masiku," kata Hariqo.

Banyak swing voters bisa terpengaruh ...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement