Rabu 09 Aug 2023 17:37 WIB

Bupati dari PDIP Tanya Pilihan Capres ke Mahasiswa, Bawaslu: Kesannya Giring Opini 

Tiga mahasiswa yang menjawab ternyata mengaku akan memilih Anies, bukan Ganjar.

Rep: Febryan A/ Red: Teguh Firmansyah
Percakapan Bupati Banyumas Achmad Husein dan para mahasiswa/i Unsoed di acara
Foto:

Dalam kesempatan itu, Puadi mengingatkan semua kepala daerah untuk memberikan edukasi politik yang baik dan sejuk kepada masyarakat. "Terutama kepada pemilih milenial tentang pentingnya partisipasi pemilih pemula dalam pemilu," ucapnya. 

Sebelumnya, video percakapan antara Husein dan lima mahasiswa baru di acara 'Sudirman Student Summit' di kampus Unsoed viral di media sosial. Politikus PDIP itu meminta kelima mahasiswa yang akan mencoblos untuk pertama kali itu mengungkapkan siapa calon presiden (capres) yang bakal dipilih. 

"Saya izin menjawab Pak. Anies Baswedan, Pak," jawab mahasiswa pertama. Husein pun menimpali singkat, "Tidak masalah, tidak masalah." 

Mahasiswa kedua dan ketiga ternyata juga menjawab akan memilih Anies. Karena ketiga mahasiswa/i kompak menjawab Anies, Husein pun tidak melanjutkan pertanyaan kepada mahasiswa keempat dan kelima yang sudah berdiri di panggung. 

Dia mengakui, jawaban yang dilontarkan ketiga mahasiswa itu berbeda dengan pilihannya pada Pilpres 2024. "Tidak masalah, tidak masalah, ini adalah pilihan dari kalian bertiga. Walaupun beda kalian dengan saya, kalian tetap akan menjadi ajudan milenial saya," kata Husein yang tetap berjanji mereka yang naik di panggung akan diberi kesempatan menjadi ajudannya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement