Senin 26 Dec 2022 17:27 WIB

Bupati Banyumas Resmikan Jalan Desa Karangkemiri Sepanjang 1100 Meter

Jalan yang dibangun akan memudahkan akses masyarakat menuju desa lain

Rep: idealisa masyrafina/ Red: Hiru Muhammad
Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein meresmikan jalan rabat beton dan jalan kabupaten di Desa Karangkemiri, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Senin (26/12/22).
Foto: Pemkab Banyumas
Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein meresmikan jalan rabat beton dan jalan kabupaten di Desa Karangkemiri, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Senin (26/12/22).

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUMAS - Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein meresmikan jalan rabat beton dan jalan kabupaten di Desa Karangkemiri, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Senin (26/12/2022).

Jalan Rabat Beton sepanjang 1100 meter dan lebar 2,5 meter ini dibangun melalui program Karya Bakti TNI yang dikoordinatori oleh Kodim 0701/ Banyumas. Nantinya jalan ini akan menjadi jalan penghubung antara grumbul Sindang dan Kalibungur, Desa Karangkemiri.

Baca Juga

Bupati Banyumas Achmad Husein berharap jalan yang dibangun ini dapat bermanfaat karena memudahkan masyarakat dan mempercepat akses menuju grumbul atau desa lain.

"Saya mengucapkan terimakasih, mudah-mudahan nanti ngga ada yang rusak, dan dapat digunakan. Karena ini menggunakan rabat beton tergolong cukup awet 10 tahun saya rasa masih kuat," ujar Bupati Banyumas, Senin (26/12/22).

Kepala Desa Karangkemiri, Subur Topoprikhanto mengucapkan terima kasih atas dibangunnya jalan ini, sehingga masyarakat memiliki jalan penghubung antara grumbul Sindang dan Kalibungur. Pembangunan jalan dilakukan selama 4 bulan dan menghabiskan dana sebesar Rp. 660 juta.

"Pembangunan jalan menghabiskan dana sebesar Rp. 660 juta, dengan lebar 2,5 meter dan panjang 1100 meter walaupun selesai 4 bulan, dikerjakan oleh 25 orang di siang hari, dan 25 orang di malam hari," jelas Kades Karangkemiri.

Dandim 0701/Banyumas diwakili oleh Danramil Pekuncen, Kapten Inf. Syukur mengatakan, pembangunan jalan rabat beton ini tergolong cukup lama karena terkendala musim hujan dan daerah pembangunan yang merupakan pesawahan. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat di sekitar jalan yang ikut kerja bakti dalam pembangunan jalan tersebut.

"Pembangunan berjalan secara aman dan lancar walaupun prosesnya sangat panjang, karena kebetulan ini daerahnya sawah jadi untuk pendorongan material mengalami kendala," ucapnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement