Selasa 08 Aug 2023 16:44 WIB

Tirta Kahuripan Kini Punya Command Center untuk Tindakan Cepat

Via Command Center keluhan atau aduan pelanggan diharap dapat direspons cepat.

Perumda Air Minum Tirta Kahuripan berkomitmen untuk terus menambah cakupan pelayanan di wilayah Kabupaten Bogor.
Foto: istimewa
Perumda Air Minum Tirta Kahuripan berkomitmen untuk terus menambah cakupan pelayanan di wilayah Kabupaten Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, KABUPATEN BOGOR -- Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Kahuripan kini memiliki Command Center atau ruang pusat komando di kantor pusat, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat untuk pengambilan tindakan secara cepat.

"Fasilitas Command Center ini sudah resmi beroperasi. Ini untuk mempercepat layanan kami," kata Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Yuliansyah Anwar saat peluncuran Command Center di kantornya, Selasa (8/8/2023).

Baca Juga

Menurut dia, sistem bernama Tirta Kahuripan Teknologi Informasi Sistem atau (Taktis) ini merupakan fasilitas dengan infrastruktur berbasis digital yang dapat memudahkan perusahaan dalam proses pengambilan keputusan, koordinasi, monitoring dan mengontrol seluruh kegiatan bisnis. Ia menjelaskan bahwa penyediaan Command Center di kantornya merupakan upaya perusahaan untuk menyesuaikan perkembangan teknologi yang pesat.

Command Center ini, kata dia, telah terkoneksi ke semua kantor cabang Perumda Air Minum Tirta Kahuripan di Kabupaten Bogor. Yuliansyah memaparkan beberapa fitur yang ada pada Command Center, seperti Website Geographic Information System (GIS), Sistem Monitoring Distribusi (SiModis), Monitoring Instalasi Air (Monita), serta Dashboard Billing atau penyajian data billing secara grafis dan infografis.

"Ini (Command Center) harus kami mulai, kalau tidak ketinggalan terus. Ke depan kami upayakan ada versi kedua dan ketiganya agar pelayanan bisa berjalan lebih maksimal lagi," kata Yuliansyah.    

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bogor Iwan Setiawan berharap dengan adanya Command Center, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan bisa lebih cepat menanggapi keluhan atau aduan dari para pelanggan yang mengalami kendala. "Mudah-mudahan kebocoran pipa bisa ditekan, tingkat permasalahan yang sifatnya insidentil seperti saluran tidak jalan di masyarakat bisa diperbaiki dengan segera," kata Iwan pula.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement