Selasa 08 Aug 2023 12:08 WIB

Lewat BKOT, Universitas BSI Cikarang Ajak Orang Tua Mahasiswa Baru Kenali Dunia Kampus 

Dalam BKOT, orang tua akan dikenalkan juga dengan aplikasi MyUBSI Parents.

ampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cikarang, akan mengadakan kegiatan Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT) bertajuk ‘Explore Your Creativity’.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
ampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cikarang, akan mengadakan kegiatan Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT) bertajuk ‘Explore Your Creativity’.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cikarang, akan mengadakan kegiatan Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT) bertajuk ‘Explore Your Creativity’. Acara ini akan mengundang orang tua calon mahasiswa baru (camaba) untuk menjalin silaturahmi dengan kampus tempat anaknya belajar nanti.

BKOT ini akan berlangsung di Gedung Kampus Universitas BSI kampus Cikarang, pada Sabtu 12 Agustus 2023 mendatang, pukul 09.00-11.30 WIB. Mareanus Lase selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus Cikarang mengatakan, gelaran BKOT memungkinkan orang tua camaba, mengetahui kondisi kampus dan kegiatan lain baik bersifat akademik maupun non akademik anak-anaknya. 

Baca Juga

“BKOT ini sebagai tempat silaturahmi orang tua mahasiswa dengan kampus, juga mengenalkan kampus kepada orang tua mahasiswa. Dengan demikian, saat kegiatan perkuliahan berlangsung, mereka bisa memantau aktivitas belajar anaknya selama kuliah,” kata Lase, sapaan akrabnya seperti dalam keterangan rilis, Selasa (8/8/2023).

Acara ini akan menghadirkan 2 narasumber dari civitas akademika Universitas BSI. Pertama, Hendra Supendar selaku Ketua Program Studi Teknologi Informasi Universitas BSI, serta Heru Purwanto selaku Koordinator Bidang Non Akademik Universitas BSI kampus Cikarang.

Selain itu, Lase mengungkapkan, dalam BKOT, orang tua akan dikenalkan juga dengan aplikasi MyUBSI Parents. Aplikasi ini bisa digunakan para orang tua untuk memantau aktivitas akademik anaknya, dalam melihat kehadiran, nilai kuliah sampai pembayaran kuliah.

“Dengan adanya kegiatan BKOT ini, orang tua pun dapat berperan aktif bersama kampus serta mendorong dan memantau aktivitas akademik dan non akademik anaknya via aplikasi MyUBSI Parents,” tutupnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement