Sabtu 05 Aug 2023 15:23 WIB

Truk Sampah Tabrak Sepeda Listrik di Dago Bandung, Satu Orang Meninggal Dunia

Korban meninggal dunia seketika di lokasi kejadian terlindas truk sampah.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Nora Azizah
Petugas kepolisian tengah melakukan olah TKP seorang pengendara sepeda listrik yang tewas akibat terlindas truk sampah di Jalan Dago Bandung, Sabtu (5/8/2023).
Foto: Dok Republika
Petugas kepolisian tengah melakukan olah TKP seorang pengendara sepeda listrik yang tewas akibat terlindas truk sampah di Jalan Dago Bandung, Sabtu (5/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Seorang pengendara sepeda listrik, Husna Rahmawati, meninggal dunia terlindas truk sampah di Jalan Ir H Djuanda (Dago), Sabtu (5/8/2023) pukul 09.30 WIB. Korban langsung dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin.

Kanit Gakkum Polrestabes Bandung AKP Arief Saepul Haris mengatakan, truk sampah bernomor polisi D 8429 UX yang dikendarai Juhana melaju dari utara ke selatan. Tiba di lokasi kejadian, pengemudi truk tidak berkonsentrasi sehingga menabrak kendaraan sepeda listrik.

Baca Juga

"Menabrak kendaraan sepeda listrik yang dikendarai Aruna Sylviana Budiman yang sedang melaju di depannya dengan membonceng korban, Husna Rahmawati. Korban penumpang yang dibonceng sepeda listrik meninggal dunia," ucap dia saat dikonfirmasi, Sabtu (5/8/2023).

Ia menuturkan, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Kota Bandung. Petugas masih melakukan penyelidikan terhadap peristiwa itu.

"Kejadian ini masih dalam penanganan pihak kepolisian unit Gakkum Satlantas Polrestabes Bandung," kata dia.

Ia mengimbau masyarakat berhati-hati saat berkendara dan memakai kendaraan dengan kecepatan normal. Selain itu, juga mematuhi aturan yang berlaku.

"Warga Bandung agar berkendara dalam kecepatan normal selalu berhati hati dan waspada dalam berkendara. Patuhi aturan lalu lintas  serta lengkapi surat-surat kendaraan," kata dia.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement