Jumat 04 Aug 2023 19:20 WIB

Dinyatakan Meninggal Lima Tahun Lalu, Wanita Ini Ditemukan di Bogor

Dinsos Kota Bogor kemudian melakukan pemeriksaan iris mata dan biometris pada D.

Salah satu sudut di Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.
Foto:

Ia menjelaskan Dinsos mendapat pernyataan D sudah meninggal dari keluarga. Usai mendapat penjelasan dan hasil identifikasi dari Dinsos, pihak keluarga D pun tenang.

Selanjutnya, D dirujuk untuk mendapatkan layanan kesehatan. Sebab, kata Dody, fisik dan psikis korban harus mendapatkan penanganan dan diobati.

“Karena kita gak tau dia berapa lama di jalanan, secara psikologisnya juga. Akhirnya kita rujuk ke Rumah Sakit Marzoeki Mahdi. Nanti mungkin upaya berikutnya setelah mendapatkan layanan kesehatan, rehabilitasi,” ujarnya.

Ketika D sudah sehat kembali, kata Dody, pihaknya akan mempertemukan kembali D dengan keluarganya. Sebab, D sudah hilang sejak lima tahun lalu ketika pamit untuk berangkat kerja dari Sukabumi menuju Jakarta.

Namun, D tak kunjung kembali dan keluarga mendapat kabar bahwa D mengalami kecelakaan. Bahkan, keluarga D telah menggelar pengajian dan tahlilan untuk mendoakan D.

Kan jadi reborn, hidup kembali. Kan kalau kun fayakun, kalo Allah berkata iya, pasti iya. Kalau Allah berkata tidak, pasti tidak. Dan tidak ada sesuatu yang tidak mungkin,” ucapnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement