Kamis 03 Aug 2023 18:44 WIB

Pengamat Politik Komentari Pertemuan Raffi Ahmad dan Prabowo

Pertemuan tersebut dianggap beraroma politik.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto
Foto: Dok Kemenhan
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dukungan terhadap Calon Presiden (Capres) Gerindra Prabowo Subianto  bertambah. Hal itu lantaran pertemuan dengan Raffi Ahmad dianggap sebagai dukungan tambahan dari artis nomor satu di Indonesia tersebut.

Raffi Ahmad yang berkunjung ke kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan) dianggap ada aroma politik di dalamnya. Artis termahal itu diduga memberikan sinyal dukungan terhadap Menteri Pertahan (Menhan) tersebut.

Baca Juga

"Jadi pertemuan Prabowo dengan Raffi Ahmad sebagaimana kita mudah tafsirkan, itu memang betul sebuah bentuk dukungan terhadap Prabowo," kata Pengamat Politik Universitas Padjadjaran Ari Ganjar Herdiansah, Kamis (3/8/2023). 

Menurut Ari, pertemuan antara Prabowo dengan Raffi Ahmad dianggap sangat bagus karena berdampak terhadap tambahan basis pendukung. Raffi Ahmad dianggap sebagai artis papan atas yang memiliki segudang relasi dan bisnis.

Pengalamannya di dunia hiburan dan bisnis membuat Raffi Ahmad merupakan publik figur yang memiliki banyak pengikut. Hal itu menjadi sesuatu yang positif bagi kekuatan Prabowo di Pilpres 2024 mendatang.

"Kalo kita lihat secara politik tentu dengan jumlah followers sosmed yang banyak dan pinter jualan ya dia bisa memberikan suara tambahan kepada kandidat yang dia dukung, bukan hanya di kalangan anak muda tapi juga di perempuan, dan ibu-ibu," ujar Ari.

Diketahui, kemarin Raffi Ahmad berkunjung ke kantor Kemenhan dan menemui Prabowo. Berbagai pujian dan doa ia berikan kepada Prabowo yang terus didorong masyarakat untuk maju pada Capres 2024 mendatang. 

Dengan ini, Raffi Ahmad menjadi salah satu tokoh dari generasi muda yang bertemu dengan Prabowo secara langsung selain Arief Muhammad dan Gilang Widya Pramana atau pengusaha Juragan 99.

Adapun, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto beserta rombongan menyambangi Kantor DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Jalan Wahid Hasyim, Jakarta, Rabu (2/8/2023). 

Prabowo tiba di basecamp PSI pada pukul 16.54 WIB. Ia disambut oleh sejumlah petinggi PSI, di antaranya Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie dan Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha.

Tampak pula Sekretaris Dewan Pembina (Sekwanbin) PSI Raja Juli Antoni, Sekjen DPP PSI Isyana Bagoes Oka, dan Dewan Penasihat PSI Helmy Yahya.

Prabowo yang tampak mengenakan baju safari berwarna putih itu kemudian bersalaman dengan petinggi PSI sebelum masuk ke dalam Kantor DPP PSI.

"Kenapa? Ya, kalau ke PSI selalu ramai sekali?" ucap Prabowo di hadapan awak media, seperti dilansir dari Antara

Sementara itu, dari Partai Gerindra tampak sejumlah nama turut hadir, di antaranya Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman, dan Ketua DPD Jakarta Gerindra Ahmad Riza Patria.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement