Rabu 02 Aug 2023 23:16 WIB

Kecelakaan Maut karena Kabel Melintang di Jalan Palmerah, Polisi Periksa 3 Saksi

Kecelakaan tunggal dialami pengendara motor di Palmerah, Jakarta Barat.

Ilustrasi kecelakaan sepeda motor. Polisi memeriksa tiga saksi atas kecelakaan tunggal yang dialami pengendara sepeda motor akibat kabel melintang di Palmerah, Jakarta Barat.
Foto: Republika/Mardiah
Ilustrasi kecelakaan sepeda motor. Polisi memeriksa tiga saksi atas kecelakaan tunggal yang dialami pengendara sepeda motor akibat kabel melintang di Palmerah, Jakarta Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Polisi memeriksa tiga saksi atas kecelakaan tunggal yang dialami pengendara sepeda motor bernama Vadim (38). Kecelakaan itu terjadi akibat kabel melintang di Jalan Brigjen Katamso, Palmerah, Jakarta Barat pada Jumat (28/7/2023) malam.

"Ada tiga saksi yang kami periksa dan kita mintakan keterangan yakni dari anggota Kepolisian, teman korban, dari keluarga korban," kata Kepala Unit Penegakan Hukum (Kanit Gakkum) Polres Metro Jakarta Barat, AKP Agus Suwito di Jakarta, Rabu (2/8/2023).

Baca Juga

Dalam kecelakaan tersebut, korban meninggal saat dirawat di Rumah Sakit Pelni. "Pada saat itu anggota ke TKP, cek TKP, korban masih dalam keadaan hidup. Dalam perjalanan ke rumah sakit juga masih dalam keadaan hidup. Namun saat menjalani perawatan di rumah sakit, korban meninggal," ujar Agus.

Ia menyebut pihaknya masih menyelidiki penyebab langsung dari kecelakaan tersebut. "Masih kita kembangkan apa penyebab kecelakaan. Dari info yang pertama, masih akibat lepas kendali," kata dia.

 

Lepas kendali, lanjut dia, yang disebabkan karena kelalaian pengendara itu sendiri menyebabkan kecelakaan terjadi. Pihaknya masih melakukan penyelidikan dan pengembangan terkait penyebab langsung kecelakaan.

Agus mengatakan pada malam terjadinya kecelakaan, pihaknya langsung menghubungi Suku Dinas (Sudin) Bina Marga Jakarta Barat. "Pada saat malam itu juga kami hubungi Bina Marga untuk membetulkan kembali kabel yang melintang, sehingga tidak mengganggu pengendara lagi," ujarnya.

Ia menyebut kabel yang melintang tersebut bukan melintang dari bawah ke atas. "Itu agak bentuk U begitu. Sehingga bisa yang dari ujung tengah itu bisa rendah yang pinggir agak tinggi," jelas dia.

Selain itu, ia menambahkan bahwa kondisi kabel yang menjuntai tersebut awalnya tidak di tabrak oleh pengendara yang mengalami kecelakaan. "Info dari awal, itu kabel tingginya sekitar satu sampai satu setengah meter. Masalah kabel itu masih kita selidiki lagi," kata Agus. Pihaknya juga akan memeriksa pihak Sudin Bina Marga Jakarta Barat terkait kecelakaan tersebut.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement