Rabu 02 Aug 2023 15:34 WIB

Para Pemuda Antusias Ikuti 'Recycle Costume Show' OMG di Wonosobo

Wonosobo Costume Carnival (WCC) telah dikenal hingga dunia internasional.

Recycle Costume Show di Wonosobo, Jawa Tengah.
Foto: Dok. Web
Recycle Costume Show di Wonosobo, Jawa Tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, WONOSOBO -- Kabupaten Wonosobo di Jawa Tengah, dikenal dengan kreativitasnya di bidang fesyen. Wonosobo Costume Carnival (WCC) telah dikenal hingga dunia internasional

Seperti WCC pada Hari Jadi ke-197 Kabupaten Wonosobo. Dilansir dari Kantor Berita Antara, 115 peserta mengikuti WCC 2022. Para peserta itu terdiri atas 30 peserta dari lembaga pendidikan, 27 peserta dari pelaku dunia usaha, 6 peserta komunitas, 35 peserta dari OPD, dan 12 peserta perorangan. Kegiatan yang mengambil start di Honggoderpo menuju Alun-alun Wonosobo ini berlangsung meriah.

Baca Juga

Berangkat daii hal itu, Recycle Costume Show yang diikuti oleh sejumlah anak muda di Wonosobo, pun berjalan semarak. "Kami membuat tradisional cultur show and lokal bazar. Ada beberapa kegiatan menarik yang bisa dinikmati masyarakat dan yang menarik adalah recycle fashion show dengan peragaan busana dari barang-barang bekas," ungkap Koordinator Wilayah OMG Jawa Tengah, Akmal Arravi, seperti dinukil pada Rabu (2/8/2023). 

Recycle Costume Fashion Show ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang digelar oleh OMG, selain senam milenial, bazar, dan tradisional games. 

Selain itu, menurut Akmal, kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap masalah sampah. Kegiatan ini sekaligus untuk menggugah para kaum milenial terutama di pedesaan agar lebih maju dan kreatif.

"Ya, ini kegiatan yang kami dorong supaya generasi muda lebih aktif dan kreatif dalam menicptakan kreasi-kreasi yang bermanfaat dan menginspirasi banyak orang," lanjut Akmal.

Dengan berbagai kegiatan yang positif bagi kalangan muda, OMG berkomitmen untuk dapat merebut simpati dan suara pemilih pemula yang jumlahnya hampir 30 persen dari jumlah daftar pemilih pemilu. 

OMG berharap para pemilih pemula dapat menyumbang suara maksimal, untuk memenangkan bakal calon presiden Ganjar Pranowo di pilpres 2024 mendatang.

"Semoga makin mengenal bapak Ganjar Pranowo dan memenangkan beliau di daerah Purwosari ini," ucap Akmal.

Sejumlah peserta mengaku sangat antusias mengikuti gelaran ini, salah satunya peserta Recycle Costume Fashion Show dari Dusun Lembana Desa Purwosari Intan Pertiwi.

Menurutnya, ide dari tim relawan  tersebut dinilai peduli terhadap lingkungan dan bakat terpendam dari para pemuda desa.

"Kegiatan ini bagus sekali dalam menyalurkan minat dan bakat masyarakat khususnya pemuda yang hobi dalam mendesain baju," kata Intan.

Aksi para milenial desa Purwosari, Wonosobo, saat memperagakan fashion show di lapangan desa setempat terbilang cukup meriah. 

Dengan pakaian yang sederhana yang dikenakan oleh para putri–putri dari sepuluh dusun di Purwosari, terbuat dari sampah plastik dan kertas yang didaur ulang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement