Selasa 01 Aug 2023 18:17 WIB

Raffi Ahmad Kunjungi Prabowo, Beri Dukungan?

Artis Raffi Ahmad mengunjungi Prabowo Subianto di kantor Kemenhan.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Bilal Ramadhan
Publik figur dan pemilik RANS Entertainment, Raffi Ahmad. Artis Raffi Ahmad mengunjungi Prabowo Subianto di kantor Kemenhan.
Foto: Republika/Umi Nur Fadhilah
Publik figur dan pemilik RANS Entertainment, Raffi Ahmad. Artis Raffi Ahmad mengunjungi Prabowo Subianto di kantor Kemenhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Artis Tanah Air Raffi Ahmad berkesempatan mengunjungi kantor Kementerian Pertahanan RI bertemu dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pada Senin (31/7/2023). Ini adalah pertemuan pertama sejak terakhir lima tahun lalu keduanya bertemu.

Raffi mengaku kali pertama dirinya mengunjungi Kantor Kemenhan di Jakarta Pusat. Berdasarkan unggahan di TikTok @blackpanther serta akun Raffi di Instagram, Prabowo menyambut hangat kedatangan Raffi.

Baca Juga

Dalam sambutannya, Prabowo menjelaskan kegunaan ruangan-ruangan yang ada di Kantor Kemenhan. Ia juga menjelaskan beberapa ornamen bersejarah yang terpampang di sejumlah sisi di ruang kerja hingga ruangan penerimaan tamu luar negeri.

Raffi kemudian dengan antusias mendengarkan penjelasan Ketum Gerindra itu dengan saksama sembari menyeletuk kalimat memuji Menhan. "Inilah garda terdepan pertahanan Indonesia, Pak Prabowo. Biar aman Indonesia kita, ya, Pak," kata Raffi Ahmad kepada Prabowo di video tersebut, dikutip Republika di Jakarta pada Selasa (1/8/2023).

Prabowo dengan rendah hati menjawab komentar Raffi. "Bukan. Garda terdepan adalah prajurit," kata Prabowo sambil tersenyum.

Raffi kemudian menimpali sanjungan kepada Menhan karena selalu mengutamakan dan menghargai para prajuritnya. Setelah berbincang-bincang santai, keduanya menyempatkan untuk makan siang bersama. Raffi juga ditemani ajudan Prabowo, Teddy Indra Wijaya.

"Nih guys, lagi makan siang. Mau tahu menu Bapak Prabowo apa saja? Ada telur, sayur, nasi, ikan asin, sate, ikan, terong, gado-gado, dan yang paling favorit Pak Prabowo apa, Pak?" tanya Raffi sambil wefie.

"Gado-gado," jawab Prabowo.

Setelah makan siang bersama, Prabowo memberi cendera mata sebuah buku untuk Raffi. Raffi membacakan pesan yang dituliskan dan ditandatangani langsung oleh Prabowo.

"Semoga berkenan menerima buku ini dan semoga selalu sukses dan dalam lindungan Allah SWT. Aamiin. Bapak juga sehat selalu," kata Raffi.

Keduanya kemudian mengabadikan momen pertemuan itu dengan berfoto bersama dan diunggah di akun media sosial masing-masing. Raffi kembali memuji Prabowo sebagai seorang panutan baginya dan turut mendoakan Prabowo selalu diberi kesehatan.

"Ya alhamdulillah hari ini bisa silaturahmi sama Pak Prabowo Subianto. Sudah lima tahun lebih nggak ketemu sama beliau. Saya juga seumur hidup baru sekali nih datang ke kantor Menhan. Akhirnya bisa ngelihat banyak sekali, cerita-cerita sejarah, foto-foto para pahlawan, diajak makan siang sama Pak Prabowo," ujar Raffi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement