Senin 31 Jul 2023 11:35 WIB

Digital Creative Center Gandeng Universitas BSI Gelar BSI Digination

BSI Digination akan digelar pada Agustus hingga September mendatang.

Digital Creative Center (DCC) bersama Universitas BSI akan menggelar BSI Digination pada Agustus dan September mendatang.
Foto: Dok. Universitas BSI
Digital Creative Center (DCC) bersama Universitas BSI akan menggelar BSI Digination pada Agustus dan September mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Teknologi digital kreatif saat ini semakin berkembang dan turut andil dalam perkembangan kreativitas para penggunanya. Meningkatnya kreativitas tersebut memberikan dampak perubahan pada berbagai sektor, baik dari sektor ekonomi, sosial budaya, maupun gaya hidup.

Digital Creative Center (DCC) atau AlfaOne menggandeng Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) yang selalu konsern terhadap perkembangan bidang industri kreatif, untuk menggelar event BSI Digination pada Agustus dan Oktober mendatang. BSI Digination ini akan menghadirkan narasumber andal di bidang industri kreatif.

Baca Juga

Kukuh Panggalih selaku CEO DCC mengatakan, kegiatan BSI Digination ini akan dikemas dalam bentuk workshop dan kunjungan industri dari sekolah rekanan Universitas BSI dengan mengusung tema ‘Opportunities in Creative Industry’.

“DCC akan mengadakan workshop serta kunjungan industri ke SMK Tadika Pertiwi dan akan diberikan bekal ilmu pengetahuan bidang industri kreatif, yang tentunya akan mendongkrak kreativitas siswa/i sekolah,” ujarnya, dalam rilis yang diterima, Senin (31/7/2023).

Sementara itu, Kepala kampus Universitas BSI kampus Fatmawati, Mahmud Safudin mengaku, siap berkolaborasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan generasi muda.

“Sebab katanya, DCC memiliki tujuan yang sama dengan kampus yakni meningkatkan kualitas pendidikan generasi muda khususnya bidang digital kreatif. Maka dari itu, Universitas BSI kampus Fatmawati siap untuk berkolaborasi bersama DCC demi mewujudkan tujuan dan membekali generasi muda dengan ilmu yang bermanfaat,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa Universitas BSI kampus Fatmawati sudah memiliki sekolah rekanan yaitu SMK Tadika Pertiwi yang bisa bekerjasama untuk mewujudkan cita-cita generasi.

“Kolaborasi DCC atau AlfaOne ini dengan Universitas BSI kampus Fatmawati menjadi sarana yang baik untuk mewujudkan cita-cita generasi,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement