Ahad 30 Jul 2023 21:49 WIB

Asah Kemampuan Bidang Network, Siswa Antusias Ikuti Workshop UNM CreaBesT 

CreaBesT mengundang siswa/i tingkat SLTA sederajat untuk belajar digital kreatif.

Sebagai Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) menyelenggarakan CreaBesT (Creative Business & Talent) yang mengangkat tema How to be a successfull Network Administrator.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Sebagai Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) menyelenggarakan CreaBesT (Creative Business & Talent) yang mengangkat tema How to be a successfull Network Administrator.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sebagai Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) menyelenggarakan CreaBesT (Creative Business & Talent) yang mengangkat tema How to be a successfull Network Administrator, buah kolaborasi dengan MDU (Mandiri Digital Universe) atau NextOne serta didukung oleh Kreasi Inovasi Anak Nusantara (KIAN). 

Event CreaBesT berlangsung selama dua hari, yakni Kamis hingga Jumat (27– 28 Juli 2023) di Aula UNM Kampus Margonda, Jl Margonda No 545, Pondok Cina, Depok, Jawa Barat. Acara CreaBesT ini mengundang siswa/i sekolah tingkat SLTA sederajat untuk belajar bersama perihal dunia digital kreatif bersama narasumber handal di bidangnya. Di hari pertama penyelenggaraan CreaBesT, pada Kamis (27/7/2023) salah satu sekolah yang hadir di acara CreaBesT ini yakni SMK Bakti Idhata dan SMK Negeri 3 Depok. 

Baca Juga

Mugi Raharjo selaku narasumber dan juga Mikrotik and Cisco Academy Trainer  menjelaskan materi terkait dengan workshop instalasi jaringan Point To Point Mikrotik kepada seluruh siswa/i. “Tujuan pemberian materi workshop Instalasi jaringan Point To Point Mikrotik kepada para siswa-siswi SMK N 3 Depok dan SMK Bhakti Idhata, adalah agar mereka terlihat antusias mengikuti workshopnya dikarenakan baru pertama kali melakukan konfigurasi tersebut,” jelas Mugi dalam wawacara secara langsung usai acara pada Kamis, (27/7/23). 

Ia juga berharap dari acara CreaBesT ini para siswa/I dapat menambah wawasan mereka mengenai skill dibidang network. “Harapannya semoga para siswa-i dari jurusan TKJ ini bisa terus mengembangkan skill dibidang network agar nantinya mampu bersaing di dunia kerja,” katanya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement