Jumat 28 Jul 2023 22:37 WIB

Panji Gumilang Bantah Tuduhan Ada Hotel Bintang Tiga di Kawasan Al Zaytun

Menurut Panji, yang disebut hotel itu adalah wisma untuk menginap para tamu.

Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang  bersiap menyampaikan dzikir jumat kepada para santri dan jamaah Pondok Pesantren Al Zaytun usai melakukan ibadah shalat jumat di Masjid Rahmatan Lil Alamin, kawasan Pondok Pesantren Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat, Jumat (28/7/2023).
Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang bersiap menyampaikan dzikir jumat kepada para santri dan jamaah Pondok Pesantren Al Zaytun usai melakukan ibadah shalat jumat di Masjid Rahmatan Lil Alamin, kawasan Pondok Pesantren Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat, Jumat (28/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun Panji Gumilang membantah tuduhan adanya hotel bintang tiga di kawasan pesantren tersebut, Indramayu, Jawa Barat. Panji Gumilang menyebutkan hotel yang dimaksud bukan merupakan hotel, melainkan wisma untuk menginap para tamu dan wali santri yang berkunjung.

"Wisma Al Ishlah itu, orang pada nggak ngerti, orang itu tempat tamu saja kok," kata Panji Gumilang,  di Indramayu, Jawa Barat, Jumat (28/7/2023). 

Baca Juga

Menurut dia, Wisma Al Ishlah tidak dapat disamakan dengan hotel karena berada di dalam ruang lingkup pesantren. Dia menyebutkan adanya penginapan tamu yang bernama Wisma Al Ishlah tersebut merupakan sistem modern agar tamu dan para wali santri yang berkunjung tidak bercampur dengan para santri.

"Maka harus modern, hidup itu harus modern. Kalau tidak, bagaimana bisa bersatu?" ujar Panji Gumilang.

 

Sebelumnya, terdapat sejumlah tudingan yang menyatakan Pesantren Al Zaytun memiliki hotel bintang tiga di dalam kawasan pesantren tersebut yang ramai diberitakan. Menanggapi hal tersebut ,Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu segera menurunkan tim untuk memastikan kebenaran informasi tersebut.

 

photo
Infografis Al Zaytun - (Dok Republika)

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement