Jumat 28 Jul 2023 05:01 WIB

Nasib Cinta Mega di PDIP Diputuskan Hari Ini

Menurut Hasto, Komarudin Watubun akan memimpin sidang putusan Cinta Mega.

Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Cinta Mega.
Foto: Dok DPRD DKI
Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Cinta Mega.

REPUBLIKA.CO.ID, oleh Antara, Eva Rianti

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa Ketua DPP Bidang Kehormatan PDIP Komarudin Watubun dalam waktu dekat akan memimpin sidang untuk menentukan nasib Cinta Mega. Sebelumnya, Cinta Mega membuat heboh lantaran video dirinya sedang bermain gim slot online saat rapat di DPRD DKI Jakarta beredar viral.

Baca Juga

"Pak Komarudin Watubun sedang ditugaskan di Papua. Besok (hari ini), Pak Komarudin Watubun baru kembali hari Jumat (28/7/2023), sehingga akan langsung melakukan tindak lanjut atas berbagai pelanggaran disiplin," kata Hasto usai Refleksi Peristiwa 27 Juli 1996 Gerbang Demokratisasi Indonesia di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (27/7/2023).

Adapun pengurus pusat partai berlambang banteng moncong putih itu sudah menerima rekomendasi dari DPD PDIP DKI Jakarta mengenai pemberhentian status keanggotaan Cinta Mega. Politisi asal Yogyakarta ini menyampaikan DPD PDIP DKI Jakarta sudah mengusulkan bahwa apa yang dilakukan Cinta Mega merupakan pelanggaran berat. Menurut dia, DPD PDIP DKI Jakarta menganggap apa yang dilakukan Cinta Mega tidak boleh dilakukan. 

 

"Yang bersangkutan sebenarnya sudah tidak dicalonkan menjadi calon anggota legislatif pada periode yang akan datang, tetapi dengan kejadian ini, suatu proses penegakan disiplin sebagai bentuk pelanggaran berat akan dilakukan," ujarnya. 

Saat ditanya awak media mengenai kapan PDIP akan memecat Cinta Mega. Hasto mengaku hal itu harus melewati proses yang diambil Komarudin Watubun.

Sebab, PDIP memiliki ketertiban dan kedisiplinan organisasi dalam mengambil keputusan. "Besok setelah Pak Komar datang, kami melalui satu proses. Yang jelas usulan dari DPD DKI sudah diterima oleh DPP Partai. Tinggal proses melalui bidang kehormatan," tutur Hasto.

 

photo
Tangkapan layar Anggota DPRD DKI Jakarta Cinta Mega diduga tengah bermain game slot, saat berlangsungnya rapat paripurna di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (20/7/2023). - (Tangkapan layar)

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement