Selasa 25 Jul 2023 07:53 WIB

Dorong Ketahanan Pangan Jakarta, Relawan Mak Ganjar Ajak Warga Tanam Ratusan Pohon Cabai

Para ibu diajak menerapkan ketahanan pangan.

Program Petik Masak Budidaya Pohon Cabai dalam rangka mendorong ketahanan pangan di DKI Jakarta. Program ini digelar di Kelurahan Meruya, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat.
Foto: Dok. Web
Program Petik Masak Budidaya Pohon Cabai dalam rangka mendorong ketahanan pangan di DKI Jakarta. Program ini digelar di Kelurahan Meruya, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para relawan Mak Ganjar menggelar program Petik Masak Budidaya Pohon Cabai dalam rangka mendorong ketahanan pangan di DKI Jakarta. Program ini digelar di Kelurahan Meruya, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat. 

Ketua Mak Ganjar se-Jabodetabek Evi Navysah mengungkapkan pada program ini merangkul emak-emak untuk berpartisipasi dalam ketahanan pangan.

Baca Juga

"Kita mendorong supaya emak-emak belajar mencintai tanaman sekalipun dalam tempat yang keterbatasan lahan, di sini kita fasilitasi bibit cabai dan pot," kata Evi, seperti dilansir pada Selasa (24/7/2023).

Evi menambahkan kegiatan ini tak hanya menyentuh emak-emak di Meruya Jakarta Utara, ia juga menggalakkan program Petik Masak Budidaya Pohon Cabai dan selalu mendapat respon baik dari warga sekitar.

"Dari awal kita gerakkan program Petik Masak ini antusias warga luar biasa, dan ini sudah ada di Jabodetabek dan kita sudah membagikan 25.000 pohon cabai," ucap Evi.

Sementara itu, ratusan peserta di Meruya, Jakarta Barat tampak serius mengikuti rangkaian program Petik Masak. Mereka menyimak mulai dari pelatihan budidaya tanaman cabai hingga praktek menanam bersama-sama.

Salah satu warga RW 06 Meruya, Jakarta Barat, Mira Herawati (42 tahun) mengungkapkan sangat terbantu dengan program Petik Masak. 

"Program Petik Masak ini bermanfaat sekali bagi warga lingkungan sekitar Meruya Utara, apalagi namanya ibu-ibu itu suka masak dan pasti butuh cabai, jadi ini sangat membantu sekali," ujar Mira.

Kegiatan serupa juga telah digelar di Pademangan, Jakarta Utara. Mak Ganjar membagikan 400 tanaman cabai lengkap dengan pot dan media tanam kepada warga Pademangan. 

"Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Petik Masak yang kami usung sebagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat," kata Ketua Mak Ganjar Jakarta Utara Kiki, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement