Selasa 25 Jul 2023 07:26 WIB

Warganet Heran Kemenkominfo Blokir Laman Resmi 'Twitter' di X.com

Elon Musk mengubah laman perusahaan dari twitter.com menjadi X.com.

Laman resmi Twitter di X.com diblokir pemerintah Indonesia melalui Kemenkominfo.
Foto: Tangkapan layar
Laman resmi Twitter di X.com diblokir pemerintah Indonesia melalui Kemenkominfo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemilik Twitter, Elon Musk resmi mengumumkan pergantian logo aplikasi yang dimilikinya tersebut. Dari semula bergambar burung, kini logo Twitter berganti dengan tanda X. Hal itu juga diikuti dengan laman resmi perusahaan dari twitter.com berubah menjadi X.com.

"X.com sekarang mengarah ke https://twitter.com/. Logo Interim X ditayangkan hari ini," katanya melalui akun Twitter, @elonmusk dikutip Republika.co.id di Jakarta, Selasa (25/7/2023). Elon juga sudah mengumumkan logo baru bertanda X ke publik. Kini, di aplikasi juga sudah tidak ada lagi logo burung, berganti X.

Baca Juga

Hanya saja, laman resmi Twitter yang beralih menjadi X.com tidak bisa diakses di Indonesia. Beberapa warganet Indonesia pun heran dengan kebijakan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) yang memblokir laman tersebut.

Republika.co.id juga menjajal membuka laman resmi Twitter, namun malah terblokir. "Situs diblokir. Maaf, akses ke situs ini diblokir oleh Pemerintah Indonesia karena mengandung konten negatif yang melanggar peraturan perundang-undangan di Indonesia," demikian informasi yang ditampilkan Kemenkominfo.

Sontak saja beberapa warganet membincangkan kebijakan aneh pemerintah Indonesia tersebut. Mereka pun tidak sedikit yang tertawa getir melihat kebijakan Kemenkominfo asal memblokir laman perusahaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement