Sabtu 22 Jul 2023 14:42 WIB

Erick Thohir Bicara Pilpres: Saya Tegak Lurus kepada Presiden Jokowi 

Erick Thohir pastikan akan melanjutkan program-program Pemerintahan Jokowi

Rep: Febryan A/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Menhan Prabowo Subianto bersama Menteri BUMN Erick Thohir diajak makan siang oleh Presiden Jokowi di Istana Bogor, Ahad (16/7/2023).
Foto:

TAK INGIN MENGEJAR KEKUASAAN

Poin keempat, Erick mengaku tidak ingin menjadi bagian dari sebuah pemerintahan yang hanya mengejar kekuasaan dan tidak ada hasil kerjanya buat bangsa dan negara. Apalagi, pemerintahan yang membuat rakyat sengsara. 

"Lebih baik tetap seperti yang selalu saya bilang, saya siap di dalam pemerintah, saya siap di luar pemerintah kembali ke swasta," kata Erick yang merupakan pebisnis ulung itu. 

Ketika ditanya dengan siapa dirinya merasa punya chemistry, Erick mengaku belum ada. Sebab, selama ini dirinya bertemu para bakal capres seperti Prabowo, Ganjar Pranowo, maupun Anies Baswedan masih sebatas urusan pekerjaan, bukan terkait kontestasi politik. 

"Jadi konteksnya lebih banyak pekerjaan. Memang saya boring, tapi itulah saya. Saya pekerja aja," ujar Erick. 

 

Partai Amanat Nasional (PAN) diketahui telah menyodorkan nama Erick Thohir sebagai cawapres pendamping Prabowo. PAN mengklaim hanya akan berkoalisi dengan partai yang mau menjadikan Erick cawapres. Di sisi lain, Prabowo menyebut penentuan cawapres pendampingnya masih berproses.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement