Jumat 21 Jul 2023 09:42 WIB

Peringati 1 Muharam 1445 Hijriyah, Komunitas Sopir Truk Ganjar Berbagi di Subang

Momentum tahun baru Islam kali ini dibuat lebih berwarna.

Tahun baru Islam (Ilustrasi)
Foto: Dok Republika
Tahun baru Islam (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUBANG -- Dalam rangka memperingati 1 Muharam 1445 Hijriyah, relawan Komunitas Sopir Truk (KST) Jawa Barat (Jabar) memberikan santunan kepada para janda yang ada di Desa Kebondanas, Pusakajaya, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Koordinator Wilayah KST Jabar, Willy Shadli, mengatakan momentum tahun baru Islam kali ini dibuat lebih berwarna dengan berbagi kepada yang membutuhkan.

“Pada dasarnya, agenda ini kami buat dalam rangka momentum 1 Muharam 1445 Hijriah. Kami warnai dan sedikit berbeda kalau biasanya bersama sopir truk di pangkalan, sekarang bersama ibu-ibu,” kata Willy seperti dilansir pada Jumat (21/7/2023). 

Baca Juga

Willy menyebut, kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo kepada para masyarakat. 

“Alhamdulillah masyarakat antusias dengan kehadiran kami. Mereka juga memberikan tanggapan luar biasa, semoga ini jadi langkah awal yang baik,” ujarnya.

Willy pun berharap, kehadiran KST Jabar kali ini dapat bermanfaat dan bantuan yang diberikan bisa berguna. “Karena pada dasarnya di Kabupaten Subang masih lumayan masyarakat menengah ke bawah, jadi butuh bantuan. Semoga bermanfaat kepada penerimanya,” kata dia.

Sementara itu, salah satu peserta, Santini mengaku senang dan terharu dengan kehadiran KST Jabar karena telah berpihak kepada para janda yang kurang mampu.

“Orang-orang di sini sangat membutuhkan banget. Saya merasa senang dan terharu karena terbantu,” kata Santi. 

Adapun, Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengucapkan selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah yang jatuh pada Rabu (19/7/2023). Kepala Negara mengajak kepada seluruh umat Islam di Tanah Air untuk berhijrah dan meninggalkan semua jejak buruk di tahun lalu. 

"Mari berhijrah dan melangkah maju. Meninggalkan semua gangguan yang tak perlu," tulis Presiden Jokowi dalam akun Twitter pribadinya @jokowi, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement