Kamis 13 Jul 2023 13:22 WIB

Jurnal Ilmiah Universitas BSI Computer Science Raih Akreditasi Sinta Peringkat 4

'Sinta' merupakan sistem penilaian jurnal ilmiah Indonesia dari Kemenristekdikti.

Computer Science (CO-SCIENCE), jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berhasil meraih Akreditasi Sinta Peringkat 4 dalam bidang ilmu komputer.
Foto: Dok. Universitas BSI
Computer Science (CO-SCIENCE), jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berhasil meraih Akreditasi Sinta Peringkat 4 dalam bidang ilmu komputer.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Computer Science (CO-SCIENCE), jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berhasil meraih Akreditasi Sinta Peringkat 4 dalam bidang ilmu komputer berdasarkan SK Akreditasi Nomor: 230/E/KPT/2022. Hal ini menjadi pencapaian yang membanggakan bagi jurnal ini dan membuktikan kualitas serta kontribusinya dalam dunia akademik.

Sinta (Science and Technology Index) merupakan sistem penilaian kualitas jurnal ilmiah di Indonesia yang disusun oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Sinta membagi jurnal ilmiah ke dalam enam peringkat, yaitu Sinta 1-6. Peringkat Sinta mencerminkan tingkat pengakuan dan kualitas jurnal dalam komunitas akademik.

Baca Juga

Rachmat Adi Purnama selaku Chief Editor Computer Science (CO-SCIENCE) sekaligus Ketua Program Studi Ilmu Komputer Universitas BSI menyatakan Computer Science (CO-SCIENCE) berhasil meraih Akreditasi Sinta Peringkat 4, yang menunjukkan tingkat keunggulan dan kontribusi jurnal ini dalam bidang ilmu komputer. Peringkat ini diberikan berdasarkan kriteria evaluasi yang meliputi faktor-faktor seperti reputasi editor, proses review yang berkualitas, kualitas dan relevansi artikel yang diterbitkan, serta dampak dan pengakuan di kalangan akademik.

"Meraih Akreditasi Sinta Peringkat 4 merupakan pencapaian yang luar biasa bagi Computer Science (CO-SCIENCE). Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas jurnal ini serta memberikan kontribusi yang signifikan dalam perkembangan ilmu komputer di Indonesia dan dunia,” ujarnya, dalam rilis yang diterima, Kamis (13/7/2023).

Lanjutnya, dengan meraih Akreditasi Sinta Peringkat 4, Computer Science (CO-SCIENCE) semakin diperhitungkan sebagai sumber referensi yang berharga bagi para akademisi, peneliti, dan praktisi di bidang ilmu computer.

“Computer Science (CO-SCIENCE) menjadi salah satu jurnal ilmiah terpercaya dalam mempublikasikan artikel ilmiah dan penelitian yang berkualitas, serta memberikan wawasan terkini dalam berbagai bidang seperti Networking, Application Mobile, Software Engineering, Web Programming, Mobile Computing, Cloud Computing, Data Mining, dan Aplikasi Sainsdan  dapat diakses melalui website resmi melalui laman http://jurnal.bsi.ac.id,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement