Kamis 13 Jul 2023 13:17 WIB

Universitas BSI Buka Bursa Magang dan Workshop Industri Kreatif

Para siswa sekolah berkesempatan magang di perusahaan startup.

Universitas BSI kembali membuka kesempatan magang melalui acara Bursa Magang dan Workshop.
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas BSI kembali membuka kesempatan magang melalui acara Bursa Magang dan Workshop.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai kampus digital kreatif membuka kesempatan bagi siswa/i sekolah untuk mengembangkan keterampilannya di dunia industri kreatif. Melalui acara Bursa Magang dan Workshop Industri Kreatif, para siswa sekolah berkesempatan magang di perusahaan startup.

Event Bursa Magang yang dipadukan dengan Workshop Industri Kreatif ini akan berlangsung dari 24 sampai 28 Juli 2023. Kegiatan tersebut akan berlangsung di lima kampus Universitas BSI. Dimulai dari tanggal 24 Juli, di Universitas BSI kampus Tasikmalaya, dilanjut ke Kampus Purwokerto, 25 Juli, Tegal 26 Juli, Solo 27 Juli, dan terakhir di Yogyakarta pada 28 Juli 2023.

Baca Juga

Adapun perusahaan startup yang akan hadir adalah DCC (Digital Creative Center) atau Lab AlfaOne, MTryout, MileniaNews, MDU (Mandiri Digital Universe) atau NextOne. Pemimpin Redaksi MileniaNews Muhammad Rifqi Firdaus menjelaskan bahwa hadirnya bursa magang dan workshop industri kreatif memberikan peluang yang lebar bagi siswa/i sekolah untuk memperoleh pengalaman kerja, mengembangkan pengetahuan, serta keahlian di bidang yang ia tekuni. 

“Dengan mengikuti program magang ini, siswa/i sekolah bisa belajar lebih banyak tentang dunia kerja, terutama di bidang atau industri yang disukai. Selain itu, juga jadi semakin tahu profesi yang bisa dijalani setelah lulus, kerjanya ngapain aja, skill apa yang dibutuhkan, dan lain sebagainya,” ujar Rifqi, dalam keterangan tertulis, Kamis (13/7/2023). 

Ia melanjutkan, event ini juga menghadirkan beberapa perusahaan startup yang bergerak di dunia industri kreatif.

Event ini menghadirkan banyak perusahaan lain yang bergerak di bidang perhotelan, jasa, serta manufaktur yang akan turut memeriahkan Bursa Magang dan Workshop Industri Kreatif ini,” katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement