Kamis 13 Jul 2023 18:48 WIB

Saat Mas Ojol Digoyang Pria LGBT di Atas Motor

Pengemudi ojol kerap mendapat perlakuan tidak senonoh dari penumpang gay.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Friska Yolandha
Pengemudi ojek online bersiap membawa penumpang di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, Selasa (13/6/2023). Kemacetan masih terjadi di sisi timur Stasiun Palmerah yang diakibatkan ojek online yang menunggu penumpang di pinggir jalan karena belum adanya shelter lainnya dari mitra ojek online yang lain.
Foto:

Baru-baru ini viral sebuah video seorang driver ojol yang membawa penumpang gay yang diunggah di akun TikTok @KangErik97. Pria tersebut membalas video salah satu ojol yang mengeluh akan tingkah para LGBT saat naik ojol.

Driver ojol tersebut pun mengatakan jika dirinya pernah mendapat pesanan di jam 11 malam untuk mengantarkan seorang pria bertubuh kekar yang baru selesai nge-gym. Awalnya ia tidak mengira jika pria tersebut adalah seorang gay.

"Jadi itu jam 11 malam gue nganterin sewa yang baru pulang dari ngegym, badannya tuh berorot, gue nggak ngeh kalo dia tuh 'begitu'," ungkapnya di akun @KagErik97 dikutip Republika.co.id pada Kamis.

Namun, saat di jalan ia mendapatkan perlakuan tidak senonoh yakni dipegang kemaluannya oleh si penumpang. Ia pun semula tak menghiraukan hal tersebut lantaran ingin segera pulang.

Twitter maspim @maspimen juga menceritakan mengalami pelecehan seksual oleh salah satu penumpang laki-laki berorientasi gay. Kejadian diduga pada 10 Juli sore.

Dia mengalami kejadian serupa dengan pemilik akun TikTok @KangErik97. Saat perjalanan mengantar penumpang, driver ojol terganggu akibat alat kelaminnya diraba.

"Kalo boleh memilih, gw lebih pilih penumpang wanita aja. Bukan apa2. biar ada jaminan kalo penumpang gue bukan homo,” tulis keterangan dalam postingan di akun tersebut @maspimen.

 

Gw berani ngelawan, tapi driver di luar sana bisa jadi ga berkutik dilecehkan. Lucunya, Gojek ga nyediain alasan ‘pelecehan seksua;’ di halaman penilaian driver,” tulisnya lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement