Senin 10 Jul 2023 08:10 WIB

Lepas 1.000 Pelari Bank Jateng Friendship Run DIY, Gubernur: Semangatnya Luar Biasa

Kali ini, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjadi kota ke-4.

Jateng Friendship Run Road To Borobudur Marathon 2023 kembali bergulir. Kali ini, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjadi kota ke-4 sekaligus menjadi tuan rumah pada Ahad (9/7/2023) di halaman Museum Benteng Vredeburg, Kecamatan Gondomanan, DIY.
Foto: Dok. Web
Jateng Friendship Run Road To Borobudur Marathon 2023 kembali bergulir. Kali ini, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjadi kota ke-4 sekaligus menjadi tuan rumah pada Ahad (9/7/2023) di halaman Museum Benteng Vredeburg, Kecamatan Gondomanan, DIY.

REPUBLIKA.CO.ID, DIY -- Bank Jateng Friendship Run Road To Borobudur Marathon 2023 kembali bergulir. Kali ini, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjadi kota keempat sekaligus menjadi tuan rumah pada Ahad (9/7/2023) di halaman Museum Benteng Vredeburg, Kecamatan Gondomanan, DIY.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, melepas 1.000 pelari yang mengikuti Bank Jateng Friendship Run. Mereka datang dari berbagai komunitas lari yang berada di Kota Pelajar itu.

Baca Juga

"Terima kasih untuk putaran berikutnya dari Friendship Run di Jogja hari ini, ternyata 1.000 peserta sangat bersemangat udaranya pagi ini begitu cerah dan menyenangkan sekali," ujar Ganjar di lokasi.

Pada kesempatan itu, Ganjar juga lari bersama sang istri, Siti Atikoh. Keduanya tampak kompak mengenakan jersey Bank Jateng Friendship Run DIY yang berwarna abu-abu.

Ajang lari yang digagas bank milik Pemprov Jawa Tengah itu juga semakin meriah dengan banyaknya keunikan kostum yang ditampilkan para peserta.Mulai dari kostum penjual jamu, tokoh wayang, hingga kostum terheboh yang didesain khusus berbentuk Candi Borobudur. Ganjar pun mengapresiasi antusias para peserta dalam meramaikan Bank Jateng Friendship Run.

"Setiap kali kita mengadakan lari di Jogja ini lokalitasnya muncul. Termasuk baju-baju lucu, baju-baju adat. Bahkan tadi ada yang lari pakai baju batik, saya pikir lagi kondangan," kata Ganjar.

Adapun Bank Jateng Friendship Run hanya mengadakan kategori lari 5K dengan start dari Benteng Vredeburg, Jalan Senopati, Jalan Mayor Suryoutomo, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Margo Utomo, kembali ke Malioboro, Ahmad Yani, dan finis di Vredeburg.

Kendati friendship run menjadi ajang pemanasan menuju Borobudur Marathon 2023, para pelari tetap menunjukkan sambutan dan semangat yang tinggi. Ganjar berharap, para pelari dapat menyambut Borobudur Marathon yang dilangsungkan pada 19 November mendatang.

"Mudah-mudahan ini bagian dari semangat masyarakat. Semua ingin berolahraga, semua bersemangat olahraga, mudah-mudahan para runners siap nanti pada Borobudur Marathon sehingga kita semua bisa lari di Borobudur," kataya.

Sebagai informasi, Bank Jateng Friendship Run Road To Borobudur Marathon 2023, sukses diselenggarakan di empat kota besar di Indonesia. Yakni, Jakarta, Bandung, Semarang, dan terbaru di DIY.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement