Sabtu 08 Jul 2023 12:50 WIB

Universitas BSI Beri Pembekalan Sertifikasi Kompetensi Program Analyst

Workshop sertifikasi kompetensi program analyst diberikan secara daring.

Prodi Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan sebuah workshop pembekalan sertifikasi kompetensi program analyst secara daring.
Foto: Dok. Universitas BSI
Prodi Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan sebuah workshop pembekalan sertifikasi kompetensi program analyst secara daring.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Prodi Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan sebuah workshop pembekalan sertifikasi kompetensi program analyst secara daring menggunakan aplikasi zoom meeting, belum lama ini. Kegiatan workshop tersebut bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa agar dapat mengikuti Sertifikasi Kompetensi Program Analyst, dengan menghadirkan Kaprodi Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) Universitas BSI, Ahmad Setiadi dan narasumber dari LSP Universitas BSI, Rachmat Hidayat.

Rachmat Hidayat, selaku narasumber dalam workshop tersebut membahas tentang tahapan- tahapan dalam proses sertifikasi kompetensi program analysist. Ia menjelaskan, bahwa sertifikasi ini ada beberapa tahapan, baik dalam hal persyaratan berkas maupun pengetahuan tentang program analyst itu sendiri.

Baca Juga

“Salah satu tahapan sertifikasi tersebut mengharuskan peserta untuk mempertanggungjawabkan proyek yang telah mereka buat," kata Rachmat, dalam keterangan tertulis, Sabtu (8/7/2023).

Sementara itu, Ahmad Setiadi sebagai Kaprodi Rekayasa Perangkat Lunak memberikan motivasi dan apresiasi kepada peserta agar dapat lulus dalam sertifikasi ini. "Workshop ini dapat memberikan pengetahuan dan pembekalan materi kepada peserta agar mereka dapat mengikuti sertifikasi kompetensi program analyst yang diselenggarakan oleh Prodi RPL bekerja sama dengan LSP BSI," ungkap Setiadi. 

Ia berharap bahwa melalui workshop ini, mahasiswa Prodi RPL di Universitas BSI dapat lebih mudah dalam mengikuti sertifikasi kompetensi program analyst tersebut.

"Semoga dengan kegiatan ini dapat membantu mahasiswa dalam mengikuti sertifikasi kompetensi program analyst nanti, dan peserta tidak mengalami kesulitan dalam sertifikasi kompetensi program analyst dan dapat meningkatkan wawasan serta pengetahuan mereka," kata Setiadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement