Rabu 05 Jul 2023 23:44 WIB

Lift Sekolah Jatuh, Tujuh Pekerja Dikabarkan Meninggal Dunia

Lift milik sekolah digunakan para pekerja bangunan untuk lakukan naik turun material.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Teguh Firmansyah
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Sebuah lift milik Sekolah Az-Zahra di Kota Bandar Lampung jatuh, tujuh pekerja yang berada di dalamnya dikabarkan pada Rabu (5/7/2023) malam meninggal dunia. Para pekerja tersebut sedang melakukan renovasi bangunan sekolah.

Keterangan yang diperoleh dari Polresta Bandar Lampung, Rabu (5/7/2023) malam, korban baik yang luka-luka maupun meninggal dunia dibawa ke Rumah Sakit Bumi Waras (RSBW) di Jl Wolter Monginsidi, Bandar Lampung.

Baca Juga

“Benar ada kecelakaan tersebut,” kata Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Dennis Arya Putra di Bandar Lampung, Rabu (5/7/2023) malam.

Dia mengatakan, petugas mendapatkan laporan dari masyarakat terkait insiden jatuhnya lift milik sekolah tersebut. Petugas langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Menurut Dennis, lift milik sekolah digunakan para pekerja bangunan untuk melakukan naik turun material bahan bangunan. Dia mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Rabu petang, jumlah korban akibat lift jatuh sebanyak sembilan orang, dua orang luka.

Para korban yang berada di lift mengalami luka-luka dan patah tulang. Polisi masih mengolah TKP, untuk mengetahui sebab-sebab terjadi kecelakaan tersebut. Dalam kejadian tersebut, terdapat korban yang meninggal dunia.

Berdasarkan keterangan dari rumah sakit, para korban dibawa ke IGD RSBW Bandar Lampung, terdapat korban meninggal dunia tujuh orang, dan dua orang korban selamat. Korban yang meninggal dunia sebagian sudah dibawa anggota keluarganya.

Belum ada keterangan dari pihak Sekolah Az-Zahri terkait insiden jatuhnya lift sekolah, yang digunakan para pekerja bangunan renovasi sekolah. Menurut petugas sekolah setempat, benar saat ini sekolah sedang melakukan pembangunan pada saat murid libur sekolah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement