Rabu 05 Jul 2023 15:21 WIB

Pembangunan Stasiun JIS, Pj Heru Janjikan Secepatnya Selesai

Pekerjaan Stasiun JIS akan dipercepat dalam tiga bulan untuk sambut Piala Dunia U-17.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Erik Purnama Putra
Suasana Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (4/7/2023).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Suasana Jakarta International Stadium (JIS) di Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (4/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembangunan Stasiun Jakarta International Stadium (JIS)  dijanjikan secepatnya selesai. Nantinya, stasiun di sisi utara stadion berkapasitas 82 ribu penonton tersebut bakal memudahkan pengunjung yang ingin menonton laga Piala Dunia U-17 di JIS.

"Ya secepatnya kan tiga bulan ke depan ada pertandingan U-17," kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono saat ditemui di Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, Provinsi Banten pada Rabu (5/7/2023).

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, pembangunan Stasiun JIS akan dipercepat agar sebelum akhir Oktober 2023, bisa digunakan. Dengan begitu, penumpang yang ingin menyaksikan laga Piala Dunia U-17 di JIS tidak perlu menggunakan kendaraan pribadi.

"Untuk stasiun JIS sementara, saat ini progressnya sudah selesai pembangunan peron di sisi Utara. Sehingga tidak lagi selesai di akhir Oktober dan akan dipercepat. Sehingga kami bisa langsung masuk untuk pembangunan JPO," kata Syafrin kepada wartawan di sela peninjauan JIS, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Selasa (4/7/2023).

 

Dia menjelaskan, pembangunan stasiun sementara bisa dipercepat dengan bantuan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono terkait pemasangan pile cap.

Dengan begitu, nantinya penumpang KRL Commuter Line bisa langsung tersambung ke area JIS ketika keluar dari stasiun. "Untuk connecting ke sisi selatan dan kemudian masuk dari pintu timur penumpangnya ke area JIS," ucap Syafrin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement