Senin 03 Jul 2023 11:58 WIB

Menpora Dito Ariotedjo Dipanggil Kejagung, Ini Respons Presiden Jokowi

Presiden Jokowi akan hormati proses hukum soal pemeriksaan Menpora Dito Ariotedjo.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bilal Ramadhan
Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Dito Ariotedjo. Presiden Jokowi akan hormati proses hukum soal pemeriksaan Menpora Dito Ariotedjo.
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Dito Ariotedjo. Presiden Jokowi akan hormati proses hukum soal pemeriksaan Menpora Dito Ariotedjo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan tanggapannya terkait pemanggilan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo oleh Kejaksaan Agung. Ia mengatakan akan menghormati proses hukum yang berlaku.

"Ya hormati semua proses hukum kalau yang dipanggil baik dari KPK, baik dari kejaksaan ya hormati proses hukum itu," kata Jokowi di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (3/7/2023).

Baca Juga

Jokowi pun meminta Menpora Dito agar memenuhi panggilan Kejagung serta memberikan penjelasannya. "Datang dan berikan penjelasan berikan klarifikasi," ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo memastikan siap memberikan keterangannya kepada tim Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) terkait penyidikan kasus korupsi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU) proyek penyediaan infrastruktur BTS 4G BAKTI Kemenkominfo. Ia akan hadir di Kejaksaan Agung pada siang hari ini pukul 13.00 WIB.

"Iya nanti kita akan menghadiri memberikan keterangan dan ini apa biar informasinya tidak sumir. Kita akan insya Allah hadir di Kejaksaan Agung siang nanti. Jam 1," kata Menpora Dito di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (3/7/2023).

Dito mengaku tidak melaporkan ke Presiden Jokowi...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement