Senin 03 Jul 2023 12:25 WIB

Masyarakat Tigaraksa Antusias Ikuti Layanan Cek Kesehatan Gratis Kowarteg Ganjar

Para warga diajak lebih peka tentang kondisi tubuh masing-masing.

Relawan Kowarteg Indonesia menggelar layanan cek dan konsultasi kesehatan secara gratis di Perumahan Puri Permai, Kelurahan Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten.
Foto: Dok. Web
Relawan Kowarteg Indonesia menggelar layanan cek dan konsultasi kesehatan secara gratis di Perumahan Puri Permai, Kelurahan Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Relawan Komunitas Warteg (Kowarteg) Indonesia menggelar layanan cek dan konsultasi kesehatan secara gratis di Perumahan Puri Permai, Kelurahan Pasir Nangka, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten. Kegiatan ini dilakukan agar masyarakat mengetahui tingkat kesehatannya dan dapat lebih peka tentang kondisi tubuh masing-masing. 

“Pada hari ini kami melaksanakan cek dan konsultasi kesehatan gratis. Tujuannya selain ingin mengetahui tingkat kesehatan di sini, agar masyarakat dapat mencegah penyakit,” ujar Sekjen Kowarteg Indonesia, Seno Herlangga seperti dilansir pada Senin (3/7/2023). 

Baca Juga

Seni menyebut, respons masyarakat dalam kegiatan ini sangat luar biasa. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya peserta yang hadir. 

“Karena mungkin jarang dilakukan cek dan konsultasi kesehatan, sehingga respons masyarakat di sini sangat luar biasa antusias,” ujarnya. 

Ke depannya, Seno mengaku akan melakukan kegiatan serupa untuk masyarakat sekaligus membagikan resep atau pelatihan memasak. 

Salah satu peserta Nurhayatun mengaku senang dengan adanya kegiatan cek dan konsultasi kesehatan gratis. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat dan perlu diadakan kembali. 

“Tadi saya cek kolesterol dan gula darah. Ini sangat bermanfaat bagi saya dan masyarakat. Semoga ke depannya Kowarteg Indonesia semakin bermanfaat,” kata Nurhayatun.

Aksi kemanusiaan ini bukan pertama kali dilakukan oleh kelompok serupa. Sebelumnya Kowarteg menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. 

Koordinator Kowarteg Indonesia, Noerozi, menghadirkan dokter senior beserta perawat profesional untuk memeriksa kesehatan masyarakat.

"Peserta kebanyakan lansia dan mereka merasa terbantu dengan adanya cek kesehatan," ujarnya. Selain mengadakan pemeriksaan kesehatan, pihaknya juga memberikan makanan sehat kepada para peserta.

 

"Semuanya disediakan oleh Kowarteg indonesia. Selain mendapatkan takjil, makanan sehat, dan minuman segar, para peserta juga mendapatkan bingkisan," ucap dia, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement