Rabu 28 Jun 2023 15:48 WIB

Bus Wisatawan Terperosok Parit di Jalur Puncak Bogor

Bus wisatawan terperosok di parit jalur Puncak, Bogor menyebabkan tiga penumpang luka

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Bilal Ramadhan
Kecelakaan di  Jalan Raya Puncak, Bogor (ilustrasi). Bus wisatawan terperosok di parit jalur Puncak, Bogor menyebabkan tiga penumpang luka.
Foto: Istimewa
Kecelakaan di Jalan Raya Puncak, Bogor (ilustrasi). Bus wisatawan terperosok di parit jalur Puncak, Bogor menyebabkan tiga penumpang luka.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Satu unit bus wisatawan terperosok parit di Jalur Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor pada Rabu (28/6/2023). Meski tidak menyebabkan korban jiwa, tiga orang penumpang bus mengalami luka akibat kejadian ini.

Kanit Laka Lantas Polsek Cisarua, Iptu Ade Kamsa, menjelaskan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Dari informasi awal yang diterimanya, bus tersebut terperosok ke dalam parit karena rem blong.

Baca Juga

Ade mengungkapkan, saat kejadian memang terdapat antrean kendaraan yang cukup panjang. Mengingat masyarakat sedang berlalu lalang menuju Pasar Cisarua jelang Hari Raya Idul Adha pada Kamis (29/6/2023).

“Jadi di antrean bus ini terakhir. Dia sempat terkontrol di depan Taman Safari. Daripada dia menabrak (kendaraan) di bawah karena sudah ada antrean (kendaraan), dia buang ke kiri,” kata Ade kepada wartawan, Rabu (28/6/2023).

Ade mengatakan, tiga orang penumpang bus mengalami luka-luka lecet di beberapa bagian tubuhnya. Namun pihak bus bertanggung jawab membawa para penumpang yang luka ke klinik dan rumah sakit terdekat.

Dari keterangan yang didapatnya dari pramudi bus, diduga rem bus mengalami blong. Beruntung saat kejadian bus tidak membawa banyak penumpang. “Rencana ini evakuasi, kemudian nanti diamankan di Unit Laka tol untuk barang bukti,” ujar Ade.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement