Rabu 28 Jun 2023 10:28 WIB

Wapres Shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal dan Qurban 56 Sapi se-Jabodetabek

Wapres akan melaksanakan Shalat Idul Adha pada Kamis (29/6/2023).

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Agus raharjo
Wapres Maruf Amin saat memberikan sambutan dalam acara Milad ke-95 Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) di Padang, Sumatra Barat.
Foto: Republika
Wapres Maruf Amin saat memberikan sambutan dalam acara Milad ke-95 Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) di Padang, Sumatra Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin akan melaksanakan Shalat Idul Adha 1444 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta pada Kamis (29/6/2023) esok. Pada lebaran Idul Adha atau haji kali ini, Kiai Ma'ruf juga berqurban sebanyak 56 sapi di sejumlah titik di Jabodetabek, salah satunya di Masjid Iqtiqlal.

Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi sekaligus Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi menyampaikan, sapi qurban di Masjid Istiqlal ini berjenis jenis Limousin dengan berat 1.154 kilogram.

Baca Juga

Sapi ini telah berada di Masjid Istiqlal dan diterima oleh Kepala Bidang Sosial dan Pemberdayaan Umat Masjid Istiqlal yang juga sebagai Plt Ketua Harian Badan Pengelola Masjid Istiqlal Laksma TNI (Purn) Asep Saepudin pada hari Selasa (27/06/2023).

"Rencananya, secara resmi sapi kurban tersebut akan diserahkan langsung oleh Wapres usai menunaikan Shalat Idul Adha di Masjid Istiqlal kepada panitia qurban pada Kamis, (29/06/2023)," ujar Masduki dalam siaran persnya, Rabu (28/6/2023).

Masduki menyampaikan selain di Masjid Istiqlal, Wapres juga menyerahkan 55 hewan qurban sapi di seputar Jabodetabek dengan berat rata-rata 800 kilogram dan 10 ekor kambing.

Menurutnya, hewan kurban yang diserahkan oleh Wapres ini, telah diperiksa dan dinyatakan sehat oleh Badan Karantina Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian. "Sehingga memenuhi syarat dan layak untuk menjadi hewan qurban," ujar Masduki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement