Jumat 23 Jun 2023 18:23 WIB

PDIP: Jokowi Kader yang Senafas dengan Gerak Partai

PDIP sebut Presiden Jokowi merupakan kader yang senafas dengan gerak partai.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bilal Ramadhan
Momen keakraban Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). PDIP sebut Presiden Jokowi merupakan kader yang senafas dengan gerak partai.
Foto: Dok Republika
Momen keakraban Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). PDIP sebut Presiden Jokowi merupakan kader yang senafas dengan gerak partai.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan hadir langsung dalam acara puncak peringatan Bulan Bung Karno pada Sabtu (24/6/2023). Dalam acara tersebut, Jokowi juga akan menyampaikan pidatonya kepada sekira 70 kader partai yang hadir di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

"Pak Presiden Jokowi sebagai kader partai kan, melekat, senafas dengan seluruh gerak kepartaian," ujar Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto di Stadion GBK, Jakarta, Jumat (23/6/2023).

Baca Juga

"Karena itulah beberapa hari lalu saya menghadap Presiden Jokowi dan menyampaikan terkait acara ini. Persiapan dari acaraa ini sudah kami laporkan ke Presiden Jokowi dan beliau akan hadir dan berkenan memberikan sambutan di dalam puncak peringatan Bulan Bung Karno," sambungnya.

Adapun dalam acara tersebut, ia menyebut wajar jika partai politik menyiapkan elemen kejutan. Namun, Hasto enggan mengungkapkan secara detail terkait elemen kejutan tersebut.

"Tentu saja setiap partai yang mendesain acara itu ada element of surprise, Mbak Puan kemarin menegaskan bahwa element of surprise ini tentu saja membawa kegembiraan," ujar Hasto.

Ia memberi petunjuk, bahwa kejutan tersebut bisa saja hadir dari tamu yang diundang PDIP dalam acara tersebut. Hingga saat ini, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, ketua umum partai politik, dan tokoh-tokoh bangsa dikonfirmasi hadir pada acara yang digelar di Stadion GBK itu.

"Kemudian bisa dilihat dari tamu-tamu yang hadir yang menunjukkan tema-tema yang disampaikan Mas Prananda Prabowo 'Kepalkan Tangan Persatuan untuk Indonesia Raya' memang relevan dan semangat persatuan itu yang ditunjukkan PDI Perjuangan," ujar Hasto.

Puncak peringatan bulan Bung Karno akan dihadiri oleh pengurus PDIP dari berbagai tingkatan. Ketua umum partai politik lain juga diagendakan hadir dalam acara yang dihadiri langsung oleh Megawati Soekarnoputri, Presiden Joko Widodo (Jokowi), dan bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo.

Sebanyak 70 ribu peserta diagendakan hadir dalam puncak peringatan Bulan Bung Karno. Partai politik yang sudah meneken kerja sama politik dengan PDIP juga direncanakan hadir dalam acara tersebut.

"Mereka akan berdatangan mulai jam 10 pagi dan kemudian ada acara-acara hiburan dari seniman Nusantara PDI Perjuangan dan juga beberapa artis yang bergabung, seperti Once besok akan memberikan berbagai kontribusinya," ujar Hasto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement