Jumat 23 Jun 2023 15:40 WIB

Atlet Taekwondo UNM tak Pernah Absen Ukir Prestasi

Atlet taekwondo UNM kembali raih kemenangan di Liga Taekwondo DKI Jakarta 2023.

Taekwondo UNM kembali memenangkan pertandingan Taekwondo secara nasional di Liga Taekwondo DKI Jakarta Series 4 tahun 2023 dengan perolehan empat medali emas dan empat medali perak.
Foto: Dok. UNM
Taekwondo UNM kembali memenangkan pertandingan Taekwondo secara nasional di Liga Taekwondo DKI Jakarta Series 4 tahun 2023 dengan perolehan empat medali emas dan empat medali perak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atlet taekwondo Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo UNM kembali menunjukkan eksistensinya dengan mengikuti Kejuaraan Liga Taekwondo DKI Jakarta Series 4. Kegiatan yang digelar pada 16-18 Juni 2023 di GOR Ciracas, Jakarta Timur, ini diikuti oleh ribuan atlet taekwondo dari berbagai klub atau dojang serta kampus lain.

Liga Taekwondo DKI Jakarta Series 4 merupakan salah satu kompetisi taekwondo bergengsi tingkat nasional. Kompetisi ini melibatkan atlet-atlet muda yang berbakat dari berbagai sekolah, kampus, dan dojang di wilayah Jabodetabek.

Baca Juga

Wakil Rektor II Bidang Nonakademik UNM Arif Hidayat mengatakan, UKM Taekwondo, salah satu UKM pengembangan bakat yang ada di UNM tak pernah absen menyumbangkan prestasinya. Selain itu, UNM sebagai kampus digital bisnis juga senantiasa mengapresiasi para mahasiswa dengan penuh bangga, baik berupa beasiswa dan penghargaan lainnya jika ada yang berprestasi.

“Kali ini, UKM Taekwondo UNM kembali memenangkan pertandingan Taekwondo secara nasional di Liga Taekwondo DKI Jakarta Series 4 tahun 2023 dengan perolehan empat medali emas dan empat medali perak pada kategori kyorugi dan poomsae,” katanya, dalam rilis yang diterima, Jumat (23/6/2023).

Sementara itu, Willem selaku pelatih saat mendampingi kejuaraan menyampaikan perolehan medali tersebut berasal dari mahasiswa Program Studi (Prodi) Informatika, prodi Sains Data, prodi Manajemen dan Prodi Bisnis Digital. 

“Peraih medali emas pada kategori kyorugi yaitu James dan Kristian, mahasiswa dari Prodi Sistem Informasi dan Herfan mahasiswa prodi Bisnis Digital. Sedangkan yang meraih medali emas pada kategori kyorugi, yaitu Satrio, mahasiswa dari Prodi Informatika,” ujarnya.

Selain meraih medali emas, kata dia, UKM Taekwondo UNM juga berhasil membawa pulang medali perak yang diraih oleh Yusuf, mahasiswa dari prodi Informatika, Desi mahasiswa dari prodi Sains Data dan Putri Zahwa mahasiswa dari Prodi Manajemen yang berhasil membawa pulang medali perak kategori kyorugi. Pada kategori poomsae, Caren mahasiswa prodi manajemen juga berhasil membawa pulang medali perak.

“Dengan kemenangan ini, akan menjadi bekal bagi mahasiswa UNM yang tergabung di UKM Taekowndo untuk terus meningkatkan kemampuannya,” katanya.

Di sisi lain, Rina Agustina selaku ketua UKM Taekwondo UNM mengaku bangga dan terharu atas capaian rekan-rekannya di kejuaraan ini.

“Saya merasa sangat bangga dan terharu atas pencapaian ini. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada teman-teman anggota, pelatih, dan pihak kampus atas dukungan mereka yang tak tergantikan. Prestasi ini akan menjadi motivasi bagi saya untuk terus berlatih dan mengasah kemampuan taekwondo saya,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement