Kamis 22 Jun 2023 20:35 WIB

Taman Literasi, Hidden Gem di Tengah Keramaian Kota

Taman Literasi jadi tempat mengasyikkan untuk sekadar melarikan diri dari keramaian.

Rep: mgrol145/ Red: Bilal Ramadhan
Taman Literasi Martha Christina Tiahahu atau lebih banyak dikenal dengan sebutan Taman Literasi di Blok M, Jakarta Selatan.
Foto: mgrol145
Taman Literasi Martha Christina Tiahahu atau lebih banyak dikenal dengan sebutan Taman Literasi di Blok M, Jakarta Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Siapa yang tidak mengenal wilayah Jakarta Selatan dan sekitarnya? Kawasan dan bagian Jakarta yang banyak sekali tempat-tempat menarik untuk dikunjungi. Salah satunya yakni, Taman Literasi. 

Taman Literasi Martha Christina Tiahahu atau lebih banyak dikenal dengan sebutan Taman Literasi ini ternyata menyajikan suasana yang menyenangkan saat dikunjungi.

Baca Juga

"Aku baru pulang sekolah, lagi nyantai aja, di sini ngadem soalnya panas banget hari ini," ujar pelajar, Putri, kepada republika.co.id, Kamis (22/6/2023).

Berdasarkan pantauan republika.co.id pada pukul 11.00 WIB, tempat ini menangkap banyak kegiatan yang bisa dilakukan para pengunjung, seperti bersantai, bekerja, dan bahkan sedang ada yang melaksanakan online meeting.

Wajar jika tempat ini ramai pengunjung, selain lokasinya yang cukup strategis, ini tepat berada di pinggir jalan dekat dengan Terminal Blok M dan Mbloc Space. Serta banyak pilihan makanan dan juga jajanan yang tersedia di sekeliling area taman dari mulai pukul 07.00 WIB-22.00 WIB.

Taman Literasi menjadikan tempatnya sebagai sarana berkumpul dan bebas melakukan hal apa saja, bahkan ada yang sedang piknik. Di dekat pintu masuk sebelah kiri ada sekumpulan mahasiswa sedang melaksanakan rapat organisasi, hingga sampai dijadikan tempat belajar bersama.

"Di sini nunggu teman, mau kerja kelompok," tutup Putri.

Sebelumnya, Taman Literasi ini telah dilakukan revitalisasi yang peresmiannya pun terjadi pada 18 September 2022. Bagi teman-teman yang ingin berkunjung, yuk karena Taman Literasi ini gratis biaya masuk!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement