Kamis 22 Jun 2023 19:17 WIB

Puan Minta Maaf kepada Pengguna Fasilitas GBK

PDIP akan menggelar puncak peringatan bulan Bung Karno pada 24 Juni mendatang.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Teguh Firmansyah
Ketua DPP PDIP, Puan Maharani meninjau gladi kotor puncak peringatan bulan Bung Karno pada 24 Juni mendatang. Acara tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (22/6/2023).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Ketua DPP PDIP, Puan Maharani meninjau gladi kotor puncak peringatan bulan Bung Karno pada 24 Juni mendatang. Acara tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (22/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menggelar puncak peringatan bulan Bung Karno pada 24 Juni mendatang. Acara tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani pun meminta maaf kepada masyarakat pengguna fasilitas di Kompleks GBK. Sebab, persiapan puncak peringatan bulan Bung Karno tentu akan mengganggu.

Baca Juga

"Saya juga mungkin harus mau mohon maaf kepada seluruh orang-orang yang selama ini kemudian sering menggunakan apa fasilitas GBK, untuk olahraga, dan lain sebagainya. Mungkin besok tanggal 24 akan terganggu kegiatan rutinnya, jadi kami minta maaf," ujar Puan, Kamis (22/6/2023).

Ia sendiri mohon dukungannya kepada masyarakat untuk bisa bertoleransi. Bahwa partai berlambang kepala banteng itu tengah menggelar acara konsolidasi di Stadion GBK.

"Sehingga mungkin nanti semuanya tempat di sekitar GBK dan di Stadion GBK ini akan mungkin jadi lalu lintasnya padat macet dan lain lain sebagainya, satu hari ya," ujar Puan.

Puncak peringatan bulan Bung Karno akan dihadiri oleh pengurus PDIP dari berbagai tingkatan. Ketua umum partai politik lain juga diagendakan hadir dalam acara yang dihadiri langsung oleh Megawati Soekarnoputri, Presiden Joko Widodo (Jokowi), dan bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo.

"Teman-teman PDI Perjuangan dan orang-orang yang kemudian merasa mempunyai pandangan cita-cita yang sama dengan PDI Perjuangan semuanya InsyaAllah kita undang," ujar Puan.

Sebanyak 70 ribu peserta diagendakan hadir dalam puncak peringatan Bulan Bung Karno. Partai politik yang sudah meneken kerja sama politik dengan PDIP juga direncanakan hadir dalam acara tersebut.

"PPP sudah pasti InsyaAllah akan hadir. Perindo, InsyaAllah akan hadir, kemudian Hanura. Yang lain-lain kami masih dalam konfirmasi, namun InsyaAllah besok sudah ada kepastian pihak yang bersangkutan akan hadir," ujar Ketua DPR itu.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement