Senin 19 Jun 2023 10:49 WIB

Dosen Universitas BSI Pontianak Jadi Narasumber di In House Training SMAN 2 Sungai Raya

Selaku narasumber, dosen Universitas BSI Pontianak perkenalkan Kurikulum Merdeka.

Dosen Universitas BSI Pontianak saat menjadi narasumber In House Training di SMAN 2 Sungai Raya.
Foto: Dok. Universitas BSI
Dosen Universitas BSI Pontianak saat menjadi narasumber In House Training di SMAN 2 Sungai Raya.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- In House Training (IHT) merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh SMAN 2 Sungai Raya untuk mempersiapkan tahun ajaran baru. Untuk IHT saat ini SMAN 2 Sungai Raya mengangkat tema Pengembangan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila.

Kegiatan IHT dilaksanakan selama dua hari pada 5-6  Juni 2023 yang  bertempat di SMAN 2 Sungai Raya Jalan Desa Kapur Parit Pak Reweng. Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan IHT ini yakni Yoki Firmansyah selaku dosen Universitas BSI kampus Pontianak  dan Yadi Adriawan IKIP PGRI Pontianak. Kedua orang narasumber ini  merupakan fasilitator sekolah penggerak Angkatan dan salah satunya merupakan Dosen Universitas BSI Kampus Pontianak.

Baca Juga

Yoki Firmansyah selaku dosen Universitas BSI sekaligus narasumber dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa sangat senang sekali bisa berkunjung ke SMAN 2 Sungai Raya, karena dengan ini dapat membantu sekolah dalam implementasi kurikulum merdeka, SMAN 2 sungai Raya sendiri merupakan sekolah yang cukup besar, dimana untuk kelas 10 nanti akan ada ratusan murid yang menggunakan kurikulum merdeka, untuk itu sekolah harus siap dan betul betul memahami Kurikulum Merdeka. 

“Saya pribadi sangat senang sekali dapat berkunjung dan menjadi narasumber IHT di SMA N 2 Sungai Pinguh, karena dengan menjadi narasumber saya dapat membantu SMA N 2 Sungai Raya dalam mengimplementasikan Kurikulum Merdeka, SMA ini merupakan SMA yang cukup besar di daerahnya, ratusan murid kelas 10, untuk itu perlu memahami betul tentang kurikulum merdeka,” ungkap Yoki, dalam keterangan tertulis, Senin (19/6/2023). 

Sementara itu, Sukarni selaku kepala sekolah mengatakan dalam sambutannya bahwa saat ini SMAN 2 Sungai Raya saat ini sedang mempersiapkan diri untuk mengimplementasikan Kurikulum Merdeka, untuk itu dibutuhkan persiapan untuk semua warga sekolah agar Ketika implementasi nanti semua warga sekolah sudah memiliki pemahaman dan pengetahuan terkait Kurikulum Merdeka. 

“Saat ini SMAN 2 Sungai Raya  Sudah beberapa kali melaksanakan IHT, ini sudah yang kedua, untuk itu saya berharap kegiatan ini dapat menjadi ilmu tambahan untuk para guru dan warga sekolah Ketika nanti kami mengimplementasikan Kurikulum merdeka, mengimplementasikan kurikulum merdeka memang tidak mudah, maka dari itu butuh persiapan agar pemahaman dan pengetahuan para guru sudah siap untuk implementasi,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement