Sabtu 17 Jun 2023 10:19 WIB

Tudingan Politik Dinasti Kaesang di Pilwakot Depok, Anang Hermansyah: Salah Dia Dimana?

Menurut Anang, Indonesia butuh pemimpin muda yang berpikiran segar.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Agus raharjo
Anang Hermansyah.
Foto:

Tudingan politik dinasti ini muncul karena Kaesang mengikuti jejak ayah dan saudaranya yang lebih dulu terjun di dunia politik. Selain sang ayah yang saat ini masih menjabat sebagai Presiden, ada kakak sulung Kaesang, Gibran Rakabuming Raka yang menjadi Wali Kota Surakarta. Ada pula kakak ipar Kaesang, yakni Bobby Nasution, yang menjabat sebagai Wali Kota Medan.

Menurut Anang, dalam kasus Kaesang, Anang mengatakan, dia bisa mempelajari kepemimpinan dan kiprah politik keluarganya, mana yang berhasil dan mana yang kurang berhasil. Lantas, menurut Anang, Kaesang bisa meramunya dan menyesuaikan dengan apa yang dibutuhkan publik.

"Selama bisa memberikan hal baik dan apa yang dibutuhkan publik, salah dia di mana? Itu juga akan diuji sendiri oleh publik, yang sudah sedemikian bebas dan lugas membicarakan kebutuhannya," tutur pria 54 tahun kelahiran Jember itu.

Dalam pandangan Anang, ada baiknya masyarakat tidak langsung menghakimi terhadap apa yang belum dikerjakan seseorang. Secara personal, juri ajang pencarian bakat Indonesian Idol itu memilih untuk memberikan kesempatan kepada Kaesang maupun pemimpin dari generasi muda lainnya.

photo
Kaesang maju Pilkada Depok - (Republika/berbagai sumber)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement