Kamis 15 Jun 2023 19:20 WIB

WSBK Mandalika Rugi Rp 100 Miliar, Gubernur NTB Angkat Bicara

Kerugian terbesar Sirkuit Mandalika berasal dari penyelenggaraan WSBK.

Pebalap Aruba.it Racing-Ducati Alvaro Bautista memacu kecepatan saat Race 2 WSBK 2023 di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Praya, Lombok Tengah, NTB, Ahad (5/3/2023). Pebalap Aruba.it Racing-Ducati Alvaro Bautista berhasil menjuarai Race 2 WSBK Indonesia disusul pebalap Pata Yamaha Prometeon WorldSBK Toprak Razgatlioglu.
Foto:

Untuk itu Gubernur NTB menyatakan jangan hanya karena persoalan utang kemudian ITDC meminta tambahan modal. "Jangan karena alasan itu mereka minta penambahan dana, enak banget. Ngapain digaji jadi direksi, kalau nggak bisa. Kan begitu," katanya.

Sebelumnya Holding BUMN pariwisata InJourney berencana menghapus penyelenggaraan WSBK dari Sirkuit Mandalika karena menyebabkan kerugian hingga Rp100 miliar.

Direktur Utama InJourney Dony Oskaria mengatakan kerugian terbesar Sirkuit Mandalika berasal dari penyelenggaraan WSBK. Ajang ini tidak menarik bagi investor untuk masuk menjadi sponsor.

"WSBK ini menunjukkan kerugian, sehingga apa yang kami lakukan adalah kami akan bernegosiasi untuk menghilangkan WSBK ini," ujarnya dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI, Rabu (14/6).

Menurut dia, jika nantinya penyelenggaraan WSBK dihilangkan, maka bisa membantu menurunkan beban perusahaan sehingga, kerugian yang ditimbulkan tidak makin besar tiap tahunnya dibandingkan bila event tersebut dipertahankan.

 "Nanti WSBK ini akan turun, akan kita hilangkan, sehingga tidak muncul biaya di dalam penyelenggaraan WSBK yang itu sebetulnya event-nya tidak menarik secara sponsor," katanya.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement