Rabu 14 Jun 2023 19:02 WIB

Cerita Mardiono Selalu Dapat 'Laporan' Sandiaga Sejak Masih di Gerindra

Sandiaga dinilai sebagai menteri paling aktif dalam menghadiri acara PPP.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Teguh Firmansyah
Politikus Sandiaga Uno saat disambut jajaran petinggi DPP PPP di Kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro Nomor 60 Menteng, Jakarta Pusat.
Foto: Republika/Fauziah Mursid
Politikus Sandiaga Uno saat disambut jajaran petinggi DPP PPP di Kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro Nomor 60 Menteng, Jakarta Pusat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono menyampaikan bergabungnya Politikus Sandiaga Uno sebagai kader PPP telah melalui proses penjajakan hingga pengenalan masa orientasi selama kurang lebih tujuh bulan. Mardiono menyebut, telah berkomunikasi intens dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu sejak Sandiaga masih menjadi kader Partai Gerindra.

Menurutnya, Sandiaga merupakan menteri yang paling aktif menghadiri kegiatan PPP di berbagai tempat. "Selama itu 7 bulan selalu melaporkan progresnya tiap kunjungi daerah apakah itu berkunjung ke daerah bertemu kader-kader di tingkat wilayah maupun cabang, Pak Sandi pamit dan melaporkan kepada saya secara terus menerus walaupun Pak Sandi waktu itu masih jadi kader Gerindra," ujar Mardiono dalam sambutannya usai penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA) dan penyematan jaket PPP kepada Sandiaga di Kantor DPP PPP, Jakarta, Rabu (14/6/2023).

Baca Juga

Mardiono kemudian buru-buru menjelaskan, bahwa laporan itu disampaikan Sandiaga dalam konteks mengundangnya sebagai Menparekraf. "Tetapi Pak Sandi melaporkan dalam konteks kita undang sebagai Menparekraf yang paling aktif selama ini," ujarnya.

Menurut Mardiono, komunikasi intens selanjutnya terjadi setelah Sandiaga mengundurkan diri dari Gerindra yang saat itu menjawab Wakil Ketua Dewan Pembina pada hari pertama lebaran.

"Setelah mengundurkan diri dari Gerindra, mulailah berdiskusi untuk menindaklanjuti bagaimana kita untuk sama-sama berjuang di PPP kemudian ditindaklanjuti melalui ospek untuk mengenali PPP," ujarnya.

Karena itu, Mardiono memastikan Sandiaga juga sudah melalui orientasi atau ospek dari PPP. "Alhamdulillah sudah mau dua bulan, jadi ospeknya sudah kita nyatakan lulus dan kemudian pada sore ini kita lantik menjadi mahawsiswa baru, tapi mahasiswa ini belum lulus lagi baru ospek sekarnag baru menjadi anggota," ujarnya.

Usai resmi bergabung, Mardiono pun berpesan kepada Sandiaga untuk meneruskan perjuangan PPP dan amanah umat. Dia juga mengingatkan tugas berat yang sudah menanti Sandiaga. "Pak Sandi nanti akan dapat plonco lagi karena insya allah minggu ini PPP akan menggelar rapimnas dan di dalam rapimnas itu disamping membahas berbagai kesiapan menuju Pemilu tetapi juga membahas dengan gabungnya Pak Sandi ini harus kita kasih tugas berat," ujarnya.

Politikus Sandiaga Salahuddin Uno telah secara resmi bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Resmi bergabungnya Sandiaga ini ditandai dengan penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA) dan penyematan jaket PPP dari Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini di Kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Rabu (14/6/2023).

Saat hadir Sandiaga Uno disambut hangat jajaran petinggi dan kader DPP PPP dengan Shalawat Thola'al Badru Alaina diiringi rebana serta tarian khas Riau.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement