Selasa 13 Jun 2023 13:14 WIB

Career & Business Talk Ramaikan Acara BSI DiginoFest 2023 Pontianak

Career & Business Talk digelar untuk kembangkan pentingnya soft skill pada mahasiswa.

Career & Business Talk akan menjadi salah satu kegiatan yang ikut meramaikan gelaran Bursa Kerja dan Internship BSI DiginoFest 2023 di Pontianak.
Foto: Dok. Universitas BSI
Career & Business Talk akan menjadi salah satu kegiatan yang ikut meramaikan gelaran Bursa Kerja dan Internship BSI DiginoFest 2023 di Pontianak.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Career & Business Talk akan menjadi salah satu kegiatan yang ikut meramaikan gelaran Bursa Kerja dan Internship BSI DiginoFest 2023 di Pontianak yang merupakan event rutinan kolaborasi UBSI Center. Acara ini digelar di bawah naungan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melalui lembaga BSI Career Center (BCC).

BSI DiginoFest 2023 Pontianak ini berlangsung di Pontianak Convention Center, pada 9 – 10 Juni 2023. Career & Business Talk menghadirkan Henry Kusrini selaku kepala kantor cabang utama Bank BCA Pontianak.

Baca Juga

Henny Kusrini mengatakan bahwa untuk masuk menjadi karyawan Bank BCA terdapat kriteria khusus yang dibutuhkan, yang berkaitan dengan IQ, EQ, SQ. “Keberhasilan dalam dunia pendidikan, nilai IPK teman-teman yang dicermikan melalui IPK atau disebut juga IQ, itu memang menjadi saringan masuk ke dunia kerja tetapi tidak menjadi saringan teman-teman berhasil atau tidaknya sukses kedepannya. Karena yang banyak hal lain yang menutukan seperti IQ, EQ, SQ,  dan jika di rangkum itu ada tiga yakni Skill, Knowledge dan Attitude," kata Henry, dalam keterangan tertulis, Selasa (13/6/2023).

Ia juga mengatakan bahwa dalam  meraih karir yang  sempurna dan mengembangkan bisnis tentu dibutuhkan hard skill dan soft skill, yang biasa dapat disiapkan mulai dari  kuliah. Hal ini menjadi sangat penting karena soft skills sangat diperlukan dalam pengembangan karir mahasiswa.  

Skill kan kaya teman-teman dapat dibangku sekolah seperti hard skill, tetapi kalau di tempat kerja kita bicara soft skill, punya soft skill yang sesuai dengan tuntutan dunia kerja. Itu disiapkan dari sekarang mulai dibangku kuliah,” ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement