Senin 12 Jun 2023 10:52 WIB

Istana Bantah Informasi Pertemuan Jokowi dan SBY di GBK

Menurut Sekpres Bey Machmudin, Jokowi kemarin berkegiatan internal di Istana Merdeka.

Rep: Dessy Suciati Saputri, Wahyu Suryana/ Red: Andri Saubani
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan mengadakan pertemuan dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (ilustrasi)
Foto: Republika/Dessy Suciati Saputri
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan mengadakan pertemuan dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Istana membantah adanya informasi pertemuan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan presiden keenam Republik Indonesia sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, pada Ahad (11/6/2023) pagi kemarin. Menurut Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden Bey Machmudin, pada Ahad pagi kemarin Presiden Jokowi berkegiatan internal di Istana Merdeka.

"Enggak. Enggak ada. Bapak Presiden kemarin ada kegiatan internal di Istana Merdeka pada pagi hari," ujar Bey, Senin (12/6/2023).

Baca Juga

Awalnya, Jokowi diagendakan untuk bersepeda di kawasan hari bebas kendaraan bermotor atau CFD pada Ahad kemarin. Namun, agenda Jokowi tersebut dibatalkan karena ada kegiatan internal di Istana Merdeka.

"Iya enggak keluar sama sekali," katanya menambahkan.

Bey mengatakan, Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang berjaga di kawasan, baik CFD maupun GBK pun hanya melakukan antisipasi mengawal kegiatan Presiden pada Ahad pagi itu.

"Teman-teman Paspampres sifatnya antisipasi saja, karena biasanya kalau Presiden Ahad pagi di Jakarta, menyapa masyarakat sambil berolahaga di CFD. Tapi, kemarin tidak ke CFD karena Bapak Presiden ada kegiatan internal dan acara internalnya sampai melewati waktu CFD," kata dia menjelaskan.

 

photo
9 Cawapres Anies Usulan Demokrat - (Infografis Republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement