Senin 12 Jun 2023 00:06 WIB

Dukungan Terus Mengalir, Anies Tuntut Keadilan dan Pertemuan 'Rahasia' Puan-AHY

Dukungan terus mengalir, Anies menuntut keadilan, apalagi akan ada pertemuan Puan-AHY

Rep: Wahyu Suryana/Shabrina Zakaria/ Red: Bilal Ramadhan
Bakal Calon Presiden (Capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Rasyid Baswedan. Dukungan terus mengalir, Anies menuntut keadilan, apalagi akan ada pertemuan Puan-AHY.
Foto:

Pertemuan Puan-AHY

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyambut baik rencana pertemuan politik antara Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). PPP menyebut pertemuan itu merupakan lobi politik untuk membangun koalisi besar guna menghadapi Pilpres 2024. 

"Bagus, bagus (itu pertemuan antara Puan dan AHY). Jadi kami sebagai partai politik yang sudah sepakat kerja sama politik dengan PDIP, kami memang mendorong PDIP membangun kerja sama politik (untuk membentuk) kekuatan yang lebih besar," kata Mardiono kepada wartawan di kantor Komnas HAM, Jakarta, Ahad (11/6/2023). 

Sebagai catatan, PDIP dan PPP sudah sepakat bekerja sama untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024. Gabungan dua partai itu sudah punya 25,6 persen kursi DPR RI. Sedangkan Partai Demokrat yang punya 9,4 kursi DPR sudah mendeklarasikan mengusung Anies Baswedan sebagai capres. 

Mardiono melanjutkan, partainya mendorong PDIP membangun kerja sama politik atau koalisi partai pengusung Ganjar dengan total kursi DPR lebih besar, agar lebih mudah mencapai tujuan politik. Pihaknya ingin koalisi pengusung Ganjar maksimal terdiri atas 80 persen kursi DPR RI seperti halnya dukungan parlemen terhadap Presiden Jokowi saat ini.

"Jadi setiap membuat sebuah keputusan untuk suatu rancangan pembangunan nasional, kita memerlukan kekuatan politik yang besar," katanya menambahkan. 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement