Ahad 11 Jun 2023 14:19 WIB

Kelompok Alumni Muda dari Tiga Kampus di Jatim Deklarasikan Dukungan untuk Ganjar

Mereka tergabung dalam sukarelawan Gcreasi.

Bakal calon presiden yang diusung PDI Perjuangan Ganjar Pranowo (kiri) menyapa relawan.
Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Bakal calon presiden yang diusung PDI Perjuangan Ganjar Pranowo (kiri) menyapa relawan.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Generasi Alumni Muda dari Universitas Brawijaya (UB), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), dan Universitas Airlangga (UNAIR) mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Mereka tergabung dalam sukarelawan Ganjar Creasi atau Gcreasi. 

Koordinator Gcreasi Suryo Adi Prakoso mengatakan, tak kurang 250 alumni muda dari tiga kampus tersohor yang berada di Jawa Timur itu mendeklarasikan dukungannya untuk Ganjar sebagai calon presiden (capres). Deklarasi tersebut diadakan di Narita Hotel, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Baca Juga

"Kami sebagai alumni UB, ITS dan UNAIR mendukung Bapak Ganjar Pranowo sebagai presiden. Saya berharap dukungan baik itu dari akademisi, rakyat biasa dan semua kalangan mampu mendukung Bapak Ganjar Pranowo nantinya akan meneruskan estafet kepemimpinan," ujar Adi seusai deklarasi seperti dilansir pada Ahad (11/6/2023). 

Adi mengungkapkan alasan Gcreasi mendukung Ganjar Pranowo untuk menjadi presiden lantaran Gubernur Jawa Tengah dua periode itu merupakan sosok yang paling tepat untuk melanjutkan kepemimpinan Indonesia pada 2024. Ganjar dinilai membawa banyak kemajuan di Jawa Tengah dan memperhatikan rakyat kecil. 

"Sebagai lulusan akademisi, kami melihat Pak Ganjar sebagai sosok yang tepat untuk memimpin negeri ini. Pertama, kita melihat Pak Ganjar memperhatikan nelayan, perhatian Pak Ganjar terhadap nelayan ini termasuk salah satu dari negara kita, yaitu negara maritim," kata Adi.

"Kalau kami melihat Pak Ganjar itu tidak lepas dari sosok milenial juga. Jadi, kami sebagai alumni milenial yang baru lulus juga itu mendukung Pak Ganjar. Satu, Pak Ganjar suka bersepeda, kedua Pak Ganjar dekat dengan rakyatnya, suka lari juga," kata Adi.

Adapun, Ganjar mengingatkan relawannya di Jawa Timur untuk selalu lurus dam tak terpancing untuk menyebarkan hoaks atau informasi bohong menjelang perhelatan Pemilihan Presiden 2024.

"Nilai yang harus dipegang bersama, yaitu tidak boleh ada hoaks," ujarnya di sela menghadiri "Rakernas II Sahabat Ganjar" di Surabaya, Sabtu.

Ia juga menginstruksikan relawannya agar tak bersitegang dengan simpatisan bakal calon presiden lainnya sebab akan memunculkan kegaduhan di ranah publik.

Menurut dia, strategi untuk menyongsong Pilpres 2024 harus dibentuk dengan mengedepankan kecerdasan intelektual, sembari menghargai pilihan masyarakat lainnya.

"Saya pesan kepada seluruh relawan harus memiliki sikap militan dan punya daya juang dalam menghadapi persaingan di Pilpres 2024," ujar dia, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement