Jumat 09 Jun 2023 22:33 WIB

Dekat dengan Generasi Muda, Ini Saran Pengamat untuk Erick Thohir Maju Cawapres

Erick Thohir menghadirkan banyak inovasi yang disukai generasi muda.

Erick Thohir bersama pegawai Kementerian BUMN
Foto: Republika/Muhammad Nursyamsi
Erick Thohir bersama pegawai Kementerian BUMN

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Menteri BUMN Erick Thohir dikenal sebagai sosok yang progresif. Gagasan dan sepak terjangnya menjadi trending di kalangan generasi muda. Mereka merespons gebrakan Erick Thohir sebagai wasilah meningkatkan potensi untuk aktualisasi diri.

Pengamat Politik Universitas Airlangga Suko Widodo mengatakan Erick Thohir didukung oleh Presiden Jokowi menjadi cawapres. Potensi peningkatan elektabilitasnya terus terjadi. Apalagi Ketum PSSI ini sangat dekat dengan dunia generasi muda sehingga mampu menjaring suara milenial. 

Baca Juga

“Mas Erick Thohir itu hanya butuh lebih banyak jalan ke kampus-kampus, ke kalangan muda milenial dan intelektual, kekuatannya dia soalnya di situ,” ujar Suko Widodo dalam keterangannya pada Jumat (9/6/2023).

Sosok Menteri BUMN Erick Thohir terus didorong maju oleh masyarakat untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Salah satu faktor yang mempengaruhi adalah Eks Presiden Inter Milan ini digadang – gadang bisa meneruskan program dan pembanguan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena kedekatan hubungan yang dimiliki.

Suko Widodo menegaskan jika kedekatan Erick Thohir dengan Presiden Jokowi memang tak terbatas dalam urusan pemerintahan saja. Tapi, di beberapa momen bahagia orang nomor satu di Indonesia ini, Erick Thohir selalu menjadi figur yang penting. 

“Kalau dalam tradisi Jawa itu, orang penyelenggara kegiatan, di rumah yang paling private dan ditangani oleh Ketua Erick Thohir itu udah kartu AS itu enggak ada yang lawan,” terang Suko Widodo, lewat sambungan telepon, Kamis (8/6/2023). 

Suko Widodo juga menegaskan jika kedekatan yang terjalin antara Erick Thohir dan Presiden Jokowi sudah lama terjalin sebelum diberikan amanah sebagai Menteri BUMN. Seperti yang diketahui, pemimpin andalan dan kepercayaan Presiden Jokowi ini menjadi Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 silam. 

Selain itu, Erick Thohir juga sukses menjadi ketua panitia inti dalam acara pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi beberapa waktu lalu. Terlihat, tangan dingin Erick Thohir sukses menghasilkan suasana yang megah dan intim di pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Kota Solo.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement