Kamis 08 Jun 2023 17:46 WIB

Ini Belasan Rekomendasi Hasil Rakernas PDIP, Salah Satunya Fokus Menangkan Ganjar

Rakernas PDIP menghasilkan 17 rekomendasi, salah satunya fokus memenangkan Ganjar.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bilal Ramadhan
Bakal Calon Presiden PDIP Ganjar Pranowo. Rakernas PDIP menghasilkan 17 rekomendasi, salah satunya fokus memenangkan Ganjar.
Foto:

Keenam, merekomendasikan kepada pemerintah untuk mempercepat redistribusi aset negara bagi pergerakan perekonomian rakyat, menjaga keseimbangan kemajuan, dan kesatuan ekonomi nasional. Juga mempercepat pemerataan kesejahteraan, sebagaimana ditegaskan dalam Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

Ketujuh, PDIP menegaskan pentingnya pendidikan budi pekerti dan pembangunan karakter. Termasuk membangunkan spirit sebagai bangsa pelopor, produktif, dan berprestasi terutama dalam penguasaan ilmu pengetahuan, teknologi, informasi, riset. dan inovasi.

"Delapan, mendorong peningkatan prestasi olahraga nasional, seperti sepakbola, bulutangkis, atletik, renang, catur, pencak silat, dan olahraga lainnya yang menjadi lambang supremasi dan identitas bangsa," ujar Puan.

Kesembilan, mendorong upaya mewujudkan kedaulatan pangan dan energi dengan mengedepankan kelestarian lingkungan dan keadilan sosial yang berbasis pada riset dan inovasi. Termasuk mendorong pendayagunaan seluruh potensi kelautan sebagai jalan kemakmuran bangsa di masa depan.

Ke-10, mendorong pemerintah untuk mempersiapkan generasi muda melalui peningkatan kualitas kesehatan, pendidikan, pelatihan, serta riset, dan inovasi. Tujuannya, untuk memanfaatkan potensi keunggulan bonus demografi sebagai lompatan kemajuan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement